Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Kader Golkar Dorong Nurlif sebagai Kandidat Gubernur Aceh

AK JAILANIKetua DPD I Partai Golkar Aceh, Drs.H. Teuku Muhammad Nurlif,SE
A A A

BANDA ACEH - Kader Partai Golongan Karya (Golkar) sudah secara terang-terangan menginginkan Teuku Muhammad Nurlif maju sebagai bakal calon gubernur Aceh pada Pilkada tahun 2022 mendatang.

Sebut saja, kader Partai golkar dari Kabupaten Simeulue, mareka menyampaikan harapan ini lewat Ketua DPD II, Hj Afridawati saat menyampaikan sambutan pembukaan musda di Banda Aceh, Senin (31/8/2020) pagi tadi.

BACA JUGA:Musda Golkar Simeulue Berlangsung di Banda Aceh

"Kami menginginkan Ketua DPD I untuk maju sebagai calon gubernur Aceh periode 2022-2027,"ujar Afridawati di depan peserta Musda yang ikut dihadiri para pengurus Provinsi.

Wakil Bupati Kabupaten Simeulue ini pun menyatakan siap bekerja keras dalam rangka memenangkan TM Nurlif bila ikut bertarung dalam Pilkada Aceh nanti.

"Kami akan bekerja dengan maksimal mungkin dalam memenangkan bapak sebagai gubernur Aceh,"cetusnya.

TM Nurlif yang diminta tanggapan usai membuka musyawarah daerah DPD II partai golkar Kabupaten Simeulue menyahuti hal itu, walaupun tidak secara tegas.

"Sebuah keinginan yang harus kita sahuti secara positif, karena ini sebuah keinginan dari para kader. Mareka menyampaikan secara resmi setiap melakukan musyawarah daerah," jawab Ampon Nurlif--begitu Ketua DPD I Golkar Aceh ini sering disapa.

"Tapi mungkin mareka lihat, kita memiliki rasa kekeluargaan yang kuat dan soliditas, kita apresiasi,"tambahnya.

Kendati demikian, ia mengaku juga menyampaikan hal serupa kepada para kader golkar di setiap Kabupaten dan Kota di Aceh.

"Tapi saya juga menyampaikan kepada mareka pilkada di Kabupaten-kota , kawan-kawan di DPD II juga harus siap,"pungkanya.

Untuk diketahui, setiap pembukaan Musda DPD II Partai Golkar di Aceh, TM Nurlif selalu didorong oleh para pengurus maupun kader untuk maju dalam pesta demokrasi pemilihan gubernur Aceh tahun 2022 mendatang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...