Kabar Gembira untuk Guru Kontrak

DSC_0596
A A A

Ini adalah buah dari kesabaran para guru kontrak yang selama ini tetap mengajar, mengabdi meskipun tidak mendapatkan honor. Sekali lagi kami mohon bersabar karena saat ini sedang pembahasan, dan teruslah mengajar seperti biasanya,

H. Isnaini Husda, SE Anggota Komisi D DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, akhirnya mengakomodir anggaran untuk honor guru kontrak di kota Banda Aceh. Guru kontrak tersebut merupakan pengalihan dari Pemerintah Provinsi seiring dengan berlakunya undang-undang nomor 23 tahun 2014.

Karena untuk diketahui, semenjak status guru kontrak yang selama ini dibiayai oleh provinsi, kemudian dialihkan ke kabupaten/kota, nasib guru kontrak semakin tidak jelas, bahkan belum menerima honor hingga Agustus 2017.

Kabar gembira tersebut disampakan Anggota Komisi D DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, Rabu (30/08).

Isnaini mengatakan honor untuk guru kontrak diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (APBK) Perubahan tahun 2017 yang saat ini sedang dibahas di DPRK setempat.

Namun kata politisi Partai Demokrat itu, tidak semua guru kontrak akan dibayarkan honornya, karena pihak Pemko Banda Aceh sudah menyeleksi kembali guru-guru kontrak tersebut, sehingga dari total 149 orang menjadi 73 orang yang ditampung.

“Karena setelah diseleksi dan verifikasi, maka yang diterima hanya guru yang sesuai dengan bidangnya, sesuai latar belakang pendidikan,”ujar Isnaini.

Isnaini menyampaikan apresiasi kepada Walikota Banda Aceh serta Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh yang telah mengakomodir guru kontrak yang sudah delapan bulan tidak menerima jerih payah.

“Ini adalah buah dari kesabaran para guru kontrak yang selama ini tetap mengajar, mengabdi meskipun tidak mendapatkan honor. Sekali lagi kami mohon bersabar karena saat ini sedang pembahasan, dan teruslah mengajar seperti biasanya,”tambah Isnaini lagi.

Penulis:Iqbal
Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...