Juventus Taklukkan Atalanta dengan Skor 3-1

Getty Images | Valerio PennicinoPenjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon
A A A

JAKARTA  - Juventus tidak mengalami kesulitan saat menjamu Atalanta pada pekan ke-15 Liga Italia yang dimainkan pada Sabtu. Meski tidak diperkuat sejumlah pemain inti karena cedera, namun "Si Nyonya Tua" mampu mendulang kemenangan meyakinkan 3-1.

Gol pembukaan Juventus dibukukan oleh Alex Sandro pada menit ke-15. Diawali operan dari Claudio Marchisio, Sandro merangsek ke pertahanan lawan sebelum kemudian menyelesaikan pergerakannya dengan melepaskan tembakan keras kaki kiri.

Keunggulan Juventus bertambah empat menit kemudian. Diawali tendangan sudut Miralem Pjanic, bola sukses ditanduk Daniele Rugani untuk membuat pasukan Massimiliano Allegri memimpin 2-0.

Setelah kemasukan gol untuk kedua kalinya, Atalanta mulai berani lebih banyak keluar menyerang. Beberapa kali mereka mampu menciptakan peluang di depan gawang Juventus, namun skor tetap tidak berubah sampai turun minum.

Pada menit ke-64, Juventus mengemas gol ketiganya melalui Mario Mandzukic. Melalui situasi tendangan sudut, bola kiriman Pjanic diteruskan sundulan Mandzukic ke sudut bawah gawang Atalanta tanpa dapat dihalau kiper Marco Sportiello.

Atalanta mendapatkan gol hiburan pada menit ke-82. Remo Fleurer melepaskan sepakan voli dengan memanfaatkan umpan silang Marco DAlesandro, untuk menaklukkan kiper Gianluigi Buffon.

Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 36 angka dari 15 pertandingan, sedangkan Atalanta turun ke posisi keenam dengan raihan 28 angka.

Fotografer:Valerio Pennicino
Sumber:antara
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...