Bungkam Sevilla

Juventus Melenggang ke-16 Besar

Reuters | Marcelo del PozoJuventus menang 3-1 atas Sevilla pada laga kelima Grup H Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (22/11).
A A A

SEVILLE - Juventus meraih kemenangan 3-1 atas Sevilla pada laga kelima Grup H Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (22/11). Hasil ini membuat Juve mengamankan satu tiket lolos ke-16 besar Liga Champions.

I Bianconeri naik ke puncak Grup H dengan nilai 11, unggul satu poin dari Sevilla di tempat kedua. Dengan menyisakan satu laga lagi, jumlah poin Juve sulit dikejar oleh Olympique Lyon yang berada di tempat ketiga dengan tujuh poin.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Sevilla coba mengambil inisatif serangan sejak bola digulirkan. Pada menit kesembilan, Sevillistas berhasil memimpin lebih dulu. Bola hasil sepakan voli Nico Pareja dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Juve.

Masuk menit ke-36, Sevilla harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Franco Vazquez. Gelandang 27 tahun tersebut diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Sami Khedira.

Unggul jumlah pemain, Juventus meningkatkan tempo serangan. Pada menit ke-45+1, I Bianconeri mendapatkan hadiah penalti setelah Leonardo Bonucci dijatuhkan Gabriel Mercado di kotak terlarang.

Claudio Marchisio yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Marchisio ke sisi kanan gagal dihentikan kiper Sevilla, Sergio Rico. Sampai babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Juventus makin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Sevilla. Namun, La Vecchia Signora baru mampu mencetak gol kedua pada menit ke-84. Bola hasil tembakan kaki kiri Bonucci tak mampu dihentikan kiper Sevilla.

Juventus memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-90+4. Bola hasil tendangan Mario Mandzukic dari dalam kotak penalti yang memanfaatkan assist dari Marchisio melesat mulus masuk ke dalam gawang. Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:
Sevilla (3-5-2): 1-Sergio Rico; 23-Adil Rami, 21-Nicolas Pareja, 24-Gabriel Mercado; 3-Mariano (4-Matias Kranevitter 77'), 15-Steven N'Zonzi, 20-Vitolo, 8-Vicente Iborra, 18-Sergio Escudero; 9-Luciano Vietto (17-Pablo Sarabia 46'), 22-Franco Vazquez.

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 23-Dani Alves, 24-Daniele Rugani, 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evra (27-Stefano Sturaro 73'); 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio, 5-Miralem Pjanic (34-Moise Kean 84'); 17-Mario Mandzukic, 12-Alex Sandro, 7-Juan Cuadrado (3-Giorgio Chiellini 87').

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...