Liga Italia

Juve, Roma, dan Milan Ditunggu Laga Tricky

FOTO | GETTY IMAGESJuventus, AS Roma, dan AC Milan menghadapi lawan yang tidak mudah. Juventus akan menyambangi markas Sassuolo, Roma ke Sampdoria, dan Milan ke Udinese.
A A A

JAKARTA - Juventus, AS Roma, dan AC Milan menghadapi lawan yang tidak mudah. Juventus akan menyambangi markas Sassuolo, Roma ke Sampdoria, dan Milan ke Udinese.

Pertandingan antara Sassuolo melawan Juve akan digelar di Stadion Mapei, Minggu (29/1/2017) malam WIB. Meski masih menyimpan satu laga, Bianconeri hanya unggul satu poin dari AS Roma dan empat poin dari Napoli.

Sassuolo sendiri duduk di peringkat 14 dengan koleksi 24 poin. Sekalipun jauh di belakang Juve, Sassuolo terbukti menjadi batu sandungan sang juara bertahan dalam dua musim terakhir.

Sejak promosi ke Serie A, Sassuolo telah menjamu Juventus tiga kali. Di pertemuan pertama mereka di Mapei, Sassuolo menyerah dengan skor 1-3 (29/4/2014), namun kemudian sukses mengimbangi 1-1 (19/10), dan mengalahkan Juve 1-0 (29/10/2015).

Sementara itu, Roma mengintai Juventus. Angka penuh wajib diraup Giallorossi dengan menyambangi markas Sampdoria di Luigi Ferraris, demi terus membayangi si pemuncak klasemen.

Sekalipun Sampdoria terpuruk di peringkat 16 klasemen, bukan jaminan menang bagi Roma. Apalagi, melihat rekor Roma di kandang lawannya itu dalam lima pertemuan terakhir.

Roma hanya sekali menang, tiga kali kalah, dan sekali seri di markas Sampdoria sejak 2011. Jangan lupakan pula bahwa Il Samp pernah mengalahkan Il Lupi di Olimpico 2-0, Maret lalu.

Di partai lainnya, Milan akan berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah di tiga pertandingan terakhirnya (semua kompetisi) berakhir dengan dua kekalahan dan sekali imbang.

Sedangkan di Serie A, Rossoneri sedang seret menyusul hanya lima poin yang bisa dikantongi di lima pertandingan terakhir. Akan tetapi, misi bangkit Milan diadang Udinese.

Udinese menjadi laga tricky (rumit) bagi Milan. Dalam lima pertemuan terakhir mereka di liga, kedua tim sama-sama mendapatkan dua kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan dalam lima lawatan terakhirnya ke Udinese, Milan meraih dua kemenangan dan tiga kali kalah.

Laga sulit yang berpotensi dihadapi rival-rivalnya dalam perburuan gelar akan coba dimanfaatkan Napoli. Partenopei hanya akan berhadapan dengan Palermo, yang berada di zona degradasi, di San Paolo.

Jadwal Liga Italia Pekan ini

Minggu (29/1)
Lazio vs Chievo
Inter vs Pescara
Torino vs Atalanta
Cagliari vs Bologna
Crotone vs Empoli
Fiorentina vs Genoa
Sassuolo vs Juventus
Udinese vs Milan
Sampdoria vs Roma

Senin (30/1)
Napoli vs Palermo

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...