di Kandang Cagliari,

Juve Menang Kontroversial, Dybala Cedera

FOTO | AFPStriker Juventus Paulo Dybala melesakkan tendangan.
A A A
Saya memuji pemain saya atas performanya karena mereka menunjukkan intensitas, bermain serbabisa, dan sikap yang bagus. Kami mendapat masalah dengan pergerakan Paulo Dybala namun kami bermain bagus untuk meredamnya,

CAGLIARI - Juventus sukses meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Cagliari namun lewat keputusan kontroversial wasit dalam lanjutan Serie A, Sabtu (6/1) atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan ini juga harus ditebus dengan cederanya striker andal mereka, Paulo Dybala.

Ada dua keputusan kontroversial wasit Gianpaolo Calvarese yakni tetap mengesahkan gol yang dicetak Federico Bernardeschi meski Leonardo Pavoletti terjatuh dan cedera akibat disikut oleh bek Juve, Medhi Benatia.

Wasit memutuskan pemainan diteruskan dengan membuat Douglas Costa bisa mengirim umpan yang menjadi awal terjadinya gol Bernadeschi.

Beberapa saat kemudian Calvarese juga tak mengabulkan permintaan untuk mendapat tendangan penalti dari para pemain Cagliari. Padahal, Bernardeschi terlihat jelas menghentikan bola dengan tangan saat mengantisipasi umpan silang Simone Padoin.
Calvarese juga tidak berkonsultasi dengan petugas VAR (video assistant referee) setelah berbicara petugas pertandingan lewat alat komunikasi di telinganya.

Cagliari memang benar-benar tak beruntung dalam partai ini meski laga sebenarnya berlangsung imbang. Namun dua peluang Juve juga gagal membuahkan gol karena tembakan Paulo Dybala dan Bernardeschi mengenai gawang.

Laga ini juga diwarnai dua penyelamatan gemilang kiper Wojciech Szczesny. Reaksinya yang luar biasa berhasil menggagalkan peluang Cagliari yang didapat Pavoletti dan Diego Farias.

Namun kemenangan ini juga harus ditebus Juventus dengan cederanya Dybala. Mantan penyerang Palermo ini harus ditarik keluar akibat cedera yang diduga masalah hamstring. Dia keluar lapangan dengan menitikkan air mata dan kemudian digantikan Costa pada menit ke-51.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui Cagliari pantas memetik hasil lebih baik. Namun dia meminta semua pihak menerima keputusan wasit.

“Saya bisa katakan bahwa Cagliari memang tidak pantas kalah hari ini. VAR adalah instrumen yang dimaksudkan untuk mengurangi kontroversi namun ini hal ini justru meningkat karena orang-orang tak menerima keputusan wasit,” papar Allegri.

“Sejauh ini Juventus sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik, kami berada di posisi kedua di Serie A dan lolos ke 16 besar Liga Champions dan masuk semifinal Piala Italia,” imbuhnya.

Sementara pelatih Cagliari, Diego Lopez, tak mau berkomentar soal keputusan kontroversial wasit. “Saya lebih suka membicarakan sepakbola karena gambar itu menunjukkan dengan jelas semuanya. Apa lagi yang bisa saya katakan?” papar Lopez kepada Mediaset Premium.

“Saya memuji pemain saya atas performanya karena mereka menunjukkan intensitas, bermain serbabisa, dan sikap yang bagus. Kami mendapat masalah dengan pergerakan Paulo Dybala namun kami bermain bagus untuk meredamnya,” kata Lopez lagi.

Saya bisa katakan bahwa Cagliari memang tidak pantas kalah hari ini. VAR adalah instrumen yang dimaksudkan untuk mengurangi kontroversi namun ini hal ini justru meningkat karena orang-orang tak menerima keputusan wasit,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...