Juve Dituntut untuk Awali 2017

FOTO | GETTY IMAGESSerie A akan bergulir di akhir pekan ini setelah libur selama beberapa pekan. Juventus mesti mengalahkan Bologna untuk menciptakan momentum positif.
A A A

TURIN - Serie A akan bergulir di akhir pekan ini setelah libur selama beberapa pekan. Juventus mesti mengalahkan Bologna untuk menciptakan momentum positif.

Bianconeri akan membuka 2017 dengan laga kandang kontra Bologna di Juventus Stadium, Minggu (9/1). Secara teori, Rossoblu bukanlah lawan sepadan bagi Gianluigi Buffon dkk. mengingat posisi mereka berada di urutan 15 dengan selisih 22 poin.

Meski begitu, Bologna sukses mengimbangi Juve tanpa gol di Renato Dall'Ara, Februari tahun lalu yang menandai hasil imbang terakhir yang dipetik Juve di Serie A.

Satu hal lain yang perlu diwaspadai Juve ialah faktor Roberto Donadoni. Pelatih Bologna itu tidak pernah dari La Vecchia Signora dalam dua pertemuan terakhirnya usai kalah di empat laga berturut-turut. Di 2014-15, Donadoni juga sempat memimpin Parma menundukkan Juve 1-0.

"Rasanya menynangkan untuk memulai lagi di stadion kami, dengan fans di belakang kami," ujar gelandang Juve Claudio Marchisio kepada JTV, yang dikutip Football Italia. "Kami harus siap untuk sebuah pertandingan yang sulit dan dengan dukungan fans akan memberikan dorongan tambahan bagi kami."

"Kami akan melawan sebuah tim yang juga ingin memulai dengan baik, dan kami semua tahu bahwa pertandingan pertama-- dan jeda kompetisi secara keseluruhan -- tidak pernah mudah," lanjut Marchisio.

"Belum lagi tim-tim yang diasuh [Roberto] Donadoni selalu membuat kami dalam masalah, dan kami harus ingat juga bahwa hasil seri terakhir kami juga melawan Bologna setahun yang lalu. Kami mesti memastikan bahwa kami memulai tahun dengan benar."

Juventus masih nyaman menempati Capolista dengan 42 poin unggul empat poin dari rival terdekatnya, AS Roma, dan masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...