Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Alhamdulillah

Jumlah Pasien COVID-19 di Bener Meriah Terus Berkurang

SAMSUDINJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Riswandika Putra
A A A

BENER MERIAH – Kabar gembira, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bener Meriah semakin berkurang. Dimana hingga saat ini jumlah pasien COVID-19 disana tersisa empat orang lagi.

“Alhamdulillah, berkat do’a, dan kerja keras semua komponen Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berkurang atau dinyatakan sembuh,"kata Ketua Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Riswandika Putra melalui keterangan tertulisnya, Rabu ( 12/8/2020).

Menurut Riswandika, dari 35 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 hingga hari ini tersisa empat pasien yang masih menjalani isolasi atau perawatan selebihnya sudah dikembalikan ke rumah masing-masing dan sedang menjalani pemantauan akhir oleh relawan kampung dan Puskesmas.

”Kami mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan kerja keras semua pihak baik itu pemerintah, masyarakat, teutama tenaga kesehatan yang selama ini berjuang digarda terdepan dalam penanganan outbreak Covid-19 dan upaya-upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,”ucap Riswandika Putra.

kadis Kominfo Bener Meriah itu menambahkan, gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah tidak akan bosan selalu mengingatkan warga Bener Meriah khususnya. Jangan terlalu khawatir, tapi jangan pula lengah dan tetap waspada. Tetap menerapkan poin-poin protokol kesehatan seperti disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak di tempat-tempat keramaian agar resiko terkena virus covid-19 ini bisa lebih diminimalisir.

”Berprilaku hidup bersih dan sehat, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak aman dengan yang lain, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, hindari kerumunan, dan jangan lupa terus berdo’a kepada ALLAH SWT, agar semua dapat terhindar dari penyebaran virus corona ini,”pinta Riswandika Putra.

Disisi lain, Jubir gugus tugas covid-19 Bener Meriah itu menerangkan, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah yang masih berada di fasilitas karantina kabupaten berjumlah dua orang, dan diluar Kabupaten Bener Meriah ada dua pasien yang menjalani isolasi, satu di RS Zainoel Abidin, satu pasien di Asrama Haji Banda Aceh.

”Kita berdo’a agar kesemua warga kita ini dapat segera sembuh dari virus corona ini, aminn,”do’a Riswandika Putra.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...