Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Jubir Gugus Tugas Paparkan Prevalensi Covid-19 Aceh

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani
A A A

BANDA ACEH–Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani merilis prevalensi kasus Covid-19 di Aceh, berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota, per tanggal 06 Juni 2020, pukul 15.00 WIB.

Juru Bicara Pemerintah Aceh yang akrab disapa SAG itu memaparkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini sebanyak 2.153 orang. Ada penambahan ODP baru sebanyak 9 orang dibandingkan data kumulatif kemarin, yang berjumlah sebanyak 2.144 orang.

“ODP yang masih dalam pemantauan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota sebanyak 128. Sedangkan sebanyak 2.025 orang sudah selesai menjalani proses pemantauan atau isolasi secara mandiri,” jelas SAG.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, sebanyak 109 kasus. Tidak ada PDP yang masih dirawat saat di rumah sakit rujukan Covid-19 kabupaten/kota saat ini, semua PDP di Aceh 109 orang sudah sembuh. PDP yang meninggal di Aceh hanya 1 orang, dan meninggal pada 26 Maret 2020.

Sedangkan jumlah orang yang Positif Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 20 orang. Pasien positif Covid yang masih dirawat tinggal 1 orang di Kabupaten Aceh Tamiang, 18 orang sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

“Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Aceh, ya, 1 orang itu. Itu pun kasus lama, yang terjadi pada 23 Maret 2020,”pungkas SAG.

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...