Stand Dinkes dan Kuta Malaka,

Juara Pameran HUT RI di Aceh Besar

FOTO | MARIADIBupati Aceh Besar Mawardi Ali menyerahkan tropi dan hadiah uang pembinaan kepada Kadis Kesehatan, Anita SKM MKes setelah tampil sebagai juara pertama stand terbaik katagori kecamatan/produk unggulan pada Pameran Pembangunan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Aceh Besar, di Taman Meuligoe, Kota Jantho, Sabtu (19/8) malam.
A A A

Mari kita tingkatkan semangat dalam melakukan inovasi, kerja keras dan kerja nyata dalam menciptakan terobosan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia serta modal sosial yang kita miliki untuk mewujudkan Aceh Besar yang mandiri, sejahtera dan damai dalam bingkai syariah Islam,

Tgk. H. Husaini A Wahab Wakil Bupati Aceh Besar

ACEH BESAR - Stand Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar dan Kecamatan Kuta Malaka ditetapkan sebagai juara pertama pada pemilihan stand terbaik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)/ kecamatan pada Pameran Pembangunan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Aceh Besar.

Pameran pembangunan yang telah berlangsung sejak 11 hingga 19 Agustus 2017 di Taman Meuligoe Kota Jantho, telah berakhir dan ditutup oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini Abd Wahab, Sabtu (19/8/2017) malam.

Sedangkan untuk SKPD terbaik II dan III diraih Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta, Dinas Pertanian dan harapan I, II dan III Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Pangan. Untuk, stand kecamatan terbaik atau produk unggulan yaiju juara I, II dan III Kecamatan Kuta Malaka, Lhoknga dan Kecamatan Darul Imarah serta juara harapan I, II dan III Kecamatan Peukan Bada, Ingin Jaya dan Darul Imarah. Diumumkan juga oleh dewan juri yang diketuai Ny Rahmah Mawardi (ketua Dekranasda) untuk stand umum/lembaga terbaik lainnya juara I, II dan III Dekranasda Aceh Besar, Yonkav 11/MSC dan Bank Aceh Cabang Jantho serta untuk harapan I, II dan III Polres Aceh Besar, TP PKK dan Lanud Sultan Iskandar Muda.

Untuk para juara stand terbaik selain hadiah dalam bentuk tropy dan juga sejumlah dana pembinaan yakni juara I, II dan III masing-masing Rp 5 juta, Rp4 juta serta Rp3 juta, sedangkan juara harapan I, II dan III diberikan Rp2 juta, Rp1,5 juta serta Rp1 juta. Selain itu pada malam penutupan yang dihadiri Bupati Aceh Besar Mawardy Ali, Sekdakab Iskandar, unsur Forkopimda, staf ahli, asisten, kepala SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar dan disaksikan ribuan pengunjung yang datang dari berbagai wilayah di Aceh Besar juga diumumkan dan sekaligus diserakan hadian piala serta uang pembinaan kepada para juara perlombaan/ pertandingan olahraga tradisional, karnaval serta juara lomba drumband dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI.

"Khusus untuk kebersihan dekorasi gapura HUT RI juara I, II dan III dimenabgkan Dinas Perhubungan, Sekretariat DPRK dan Inspektorat serta hadiahnya akan diserahkan pada Apel gabungan Senin (21/8) di Kantor Bupati," kata Ketua Panitia Taufiq.

Wakil Bupati Aceh Besar, H Husaini A Wahab, saat menutup pameran tersebut antara lain mengataan, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengucapkan terima kasih kepada seluruh Instansi Forkopimda, SKPD dan Instansi vertikal dalam lingkup Kabupaten Aceh Besar.

Terima Kasih juga disampaikan kepada Danlanud SIM, Pimpinan BUMD, Koperasi dan UKM, Lembaga Perbankan dan sesama pihak yang telah turut serta berpartipasi dalam menyemarakkan penyelenggaraaan pameran, dan juga masyarakat yang telah datang berkunjung dan ikut memeriahkan pameran dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI.

"Pameran Pembangunan ini merupakan salah satu media promosi, publikasi dan pemasaran hasil pembangunan dan segala yang telah ditampilkan di seluruh stand menggambarkan bahwa pembangunan yang telah dicapai di kabupaten Aceh Besar terus menggeliat, bangkit dengan wajah baru," paparnya.

Ditegaskan Waled Husaini, dirinya bersana Bupati Mawardi Ali ttidak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh Kepala SKPD dan Instansi di lingkup Kabupaten Aceh Besar untuk terus meningkatkan kerja keras dan fokus pada pembangunan di berbagai bidangnya masing-masing.

"Mari kita tingkatkan semangat dalam melakukan inovasi, kerja keras dan kerja nyata dalam menciptakan terobosan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia serta modal sosial yang kita miliki untuk mewujudkan Aceh Besar yang mandiri, sejahtera dan damai dalam bingkai syariah Islam," demikian Wabup Aceh Besar.

Penulis:Mariadi
Editor:AK Jailani
Fotografer:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...