Dilema Juventus

Jual Pjanic atau Perpanjang Kontrak 2 Pemain Lain

FOTO | ISTIMEWAPjanic mungkin tinggalkan Juventus pada bursa transfer kali ini.
A A A

TURIN – Manajemen dan juga pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam posisi bingung. Demi efisiensi keuangan, mereka harus memilih antara menjual Miralem Pjanic atau memperpanjang kontrak dua pemain mereka, Alex Sandro dan Mehdi Benatia, yang habis pada 30 Juni 2020.

Pilihan memang harus dibuat Juventus. Sebab, jika Juventus mempertahankan Pjanic dan memperpanjang kontrak Sandro dan Benatia secara bersamaan, Bianconeri –julukan Juventus– berpotensi melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Hal itu karena pada bursa transfer musim kali ini, Juventus jorjoran dengan setidaknya mendatangkan enam pemain, termasuk mendaratkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharga 100 juta euro (Rp1,68 triliun). Pjanic saat ini masuk radar empat klub besar Eropa. Mereka ialah Barcelona, Chelsea, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Juventus sebenarnya siap saja melepas Pjanic, asalkan ada klub yang menawar gelandang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu seharga 100 juta euro. Sementara itu, Sandro masuk radar PSG demi mengisi posisi bek kiri tim asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Benatia? Bek berpaspor Maroko itu sempat dikait-kaitkan dengan Arsenal, meski rumor tersebut saat ini sudah menguap. Jika melihat perkembangan terkini, salah satu dari tiga nama di atas berpotensi besar akan meninggalkan Allianz Stadium pada bursa transfer kali ini.

Saat ini, Benatia jadi pemain yang dinilai memiliki peluang kuat untuk dipertahankan Juventus. Sementara itu, Pjanic dan Sandro di ambang pintu keluar Allianz Stadium.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...