Jose Mourinho Perusak Impian Andre Schurrle di Chelsea

REUTERS | Toby MelvilleGelandang Leicester City, Dean Hammond (kiri), berusaha menghentikan pergerakan pemain depan Chelsea, Andre Schurrle, di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London
A A A

DORTMUND - Gelandang Borussia Dortmund, Andre Schurrle, menilai Jose Mourinho telah merusak impiannya untuk bermain lebih lama di Chelsea.

"Pengalaman saya di Chelsea sangat bagus karena bermain bersama begitu banyak pemain bintang. Bermain di Chelsea juga merupakan impian saya. Akan tetapi, setelah saya keluar karena mengalami infeksi penyakit, pelatih sejak saat itu tidak lagi sering mengandalkan saya," kata Schurrle.

"Mourinho menunjukkan kepada saya betapa sulitnya berkarier sebagai pesepak bola. Jika Anda tampil buruk dalam satu pertandingan, maka Anda akan terdepak dari skuat," ujar pemain asal Jerman itu.

Andre Schurrle diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen pada 2013. Ketika itu, Schurrle diboyong dengan biaya 18 juta poundsterling dan menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Schurrle yang terbiasa bermain sebagai starter di klub lamanya terkejut ketika lebih sering memulai laga dari bangku cadangan di Chelsea. Manajer Jose Mourinho ketika itu lebih sering mengandalkan Eden Hazard atau Willian.

Situasi tersebut membuat Schurrle mulai tak betah berada di Chelsea. Secara keseluruhan, Andre Schurrle membukukan 65 penampilan dan mencetak 14 gol untuk Chelsea.

Akhirnya, pada awal 2015 Andre Schurrle hengkang ke Wolfsburg dengan biaya 22 juta poundsterling. Setelah satu setengah musim berseragam Wolfsburg, Schurrle kemudian dipinang Borussia Dortmund pada awal musim 2016-2017 dan saat ini sudah tampil dalam 10 pertandingan.

Sumber: The Metro

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...