Jose Mourinho Beri Banyak Pelajaran kepada Aitor Karanka

FOTO | IstimewaPelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, mengaku mendapat banyak pelajaran ketika tiga tahun menjadi asisten Jose Mourinho di Real Madrid
A A A

MANCHESTER – Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, mengaku mendapat banyak pelajaran ketika tiga tahun menjadi asisten Jose Mourinho di Real Madrid (2010-2013). Karena itu, Karanka takkan melupakan segala sesuatu yang diberikan Mou –sapaan akrab Mourinho– kepadanya.

“Setelah bekerja sama dengan Jose (Mourinho) selama tiga tahun, saya sadar tak cukup berani untuk mengambil keputusan penting (menjadi pelatih utama di sebuah klub). Meski demikian, Mourinho adalah pelatih hebat dan memiliki sikap luar biasa. Saya belajar banyak darinya,” ujar Karanka mengutip dari World Soccer Talk, Jumat (30/12/2016).

Dalam periode tersebut, Karanka dan Mou memberikan dua trofi bergengsi bagi Madrid yakni Copa del Rey musim 2010-2011 dan Liga Spanyol semusim berselang. Setelah tanpa gelar di musim 2012-2013, Mou memutuskan tak lagi melatih Madrid dan kembali menangani Chelsea.

Mulai saat itulah kombinasi Mourinho dan Karanka terpecah. Ketika Mou melatih Chelsea, Karanka mengadu nasib dengan menangani Middlesbrough. Setelah lebih dari tujuh tahun tak berkompetisi di Liga Inggris, Karanka sukses membawa The Boro –julukan Middlesbrough– promosi untuk tampil kasta tertinggi sepakbola Negeri Ratu Elizabeth pada musim 2016-2017.

Pada Sabtu 31 Desember 2016 malam WIB, untuk pertama kalinya Karanka akan beradu taktik dengan Mou. Sebab di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 19 tersebut, Man United akan menjamu Middlesbrough.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...