Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Budi Karya Corona

Jokowi Tunjuk Luhut Jadi Plt Menhub

NETLuhut Binsar Pandjaitan
A A A

JAKARTA- Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menjadi pelaksana tugas Menteri Perhubungan setelah Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Presiden menugaskan mengangkat Menhub ad interim, yakni Menko Maritim dan Investasi sebagai ad interim," ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dalam jumpa pers pada Sabtu (14/3).

Dengan pengangkatan Luhut, Pratikno memastikan Kementerian Perhubungan akan tetap berjalan sementara Budi dirawat.

Pratikno mengumumkan keputusan ini setelah ia mengonfirmasi bahwa Budi positif terinfeksi virus corona.

"Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi," kata Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3).

Pratikno merujuk pada keterangan Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya, yang mengatakan bahwa pihaknya merawat seorang pejabat di kabinet Jokowi dengan nomor pasien 76.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...