Johnny Depp dan Amber Heard Selesaikan Perceraian

FOTO | ISTIMEWAJohnny Depp
A A A

LOS ANGELES - Perceraian penuh gejolak bintang film Johnny Depp dari aktris Amber Heard akhirnya selesai, setelah berbulan-bulan diberitakan Heard mengalami kekerasan dalam rumah tangga dan Depp mengalami pemerasan uang.

Dokumen pengadilan yang diajukan di Los Angeles County Superior Court, Jumat, merinci aset perkawinan dan perjanjian oleh Depp (53), untuk membayar sejumlah yang diumumkan sebelumnya, 7 juta dolar AS kepada Heard (30), yang katanya akan disumbangkan untuk amal.

Heard melayangkan gugatan cerai pada Mei lalu setelah 15 bulan menikah, dan kemudian menghasilkan perintah penahanan sementara terhadap Depp.

Dalam pengajuan pengadilan, Heard mengatakan bahwa Depp kasar kepadanya sepanjang pernikahan mereka, yang berpuncak pada percecokan bulan Mei di mana Depp melemparkan ponsel ke wajahnya dan menghancurkan berbagai benda di apartemennya.

Pengacara Depp membantah tuduhan kekerasan tersebut dan berpendapat bahwa Heard telah "berusaha untuk mengambil finansial dengan melakukan ancaman."

"Kami semua senang dapat menutup bab yang tidak menyenangkan ini dari Depp dan kehidupan keluarganya," kata Laura Wasser, pengacara Depp, dikutip dari Reuters, Senin.

Sebagai bagian dari penyelesaian perceraian, Heard memberhentikan permintaannya untuk kelanjutan perintah penahanan terhadap Depp.

Dia juga membatalkan gugatan pencemaran nama baik terhadap teman Depp, komedian Doug Stanhope, terhadap artikel yang menulis bahwa Dough menuduh Heard memeras dan memanipulasi Depp.

Surat cerai tersebut menunjukkan Depp akan mempertahankan kepemilikkan tunggal dari sejumlah real estat miliknya, termasuk properti di Los Angeles, Paris dan pulau pribadi di Bahama.

Dia juga masih memiliki lebih dari 40 kendaraan dan kapal, termasuk mobil-mobil vintage dan koleksi sepeda motornya.

Heard akan mempertahankan hak asuh dari anjingnya Pistol dan Boo, dua peliharannya yang sempat menjadi skandal di Australia di mana Heard mengaku bersalah memalsukan dokumen perjalanan menyelinapkan hewan peliharaannya itu ke luar negeri pada 2015 tanpa prosedur yang tepat.

Heard mengatakan dia akan membagi rata uang yang dia dapatkan atas perceraiannya 7 juta dolar AS untuk American Civil Liberties Union dan Children's Hospital of Los Angeles.

Dokumen pengadilan mengatakan bahwa Depp telah membayar 200.000 dolar AS sejauh ini, dan akan membayar sisanya selama setahun.

Pembayaran akan dilakukan dari pendapatan Depp untuk filmnya yang akan datang "Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales" dan penjualan sejumlah propertinya.

Pengacara Heard, Pierce O'Donnell, memuji finalisasi tersebut sebaga "hari besar" bagi kliennya, menambahkan, "Yang diinginkan Amber adalah bercerai, dan kini dia mendapatkannya."

Tidak ada pernyataan dari Depp, demikian Reuters.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...