Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Joan Mir Bisa Catat Rekor Aneh jika Juara MotoGP

APJoan Mir di ambang rekor aneh jika resmi juara MotoGP 2020.
A A A

JAKARTA- Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir berada di ambang rekor aneh jika resmi menjadi juara MotoGP 2020.

Untuk kali pertama di sepanjang musim ini Joan Mir sukses memenangi balapan usai menjadi yang tercepat di MotoGP Eropa 2020 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11).

Kemenangan di Valencia membuat Mir makin kukuh di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan keunggulan 37 poin atas rival terdekatnya, Fabio Quartararo dan Alex Rins yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Mir berpeluang juara MotoGP 2020 jika finis di tiga besar pada MotoGP Valencia 2020. Perolehan poin pembalap asal Spanyol itu tak bisa lagi dikejar pesaingnya jika naik podium.

Crash mencatat, sejak 1949 atau musim perdana kejuaraan dunia tak ada pembalap yang meraih juara di kelas grand prix tanpa setidaknya meraih dua seri kemenangan.

Sejauh ini Nicky Haiden tercatat sebagai juara dunia yang mengantongi kemenangan paling sedikit di era MotoGP. Ia hanya dua kali menang untuk mengunci gelar MotoGP 2006.

Mir bisa saja mengukir rekor lebih aneh dari Haiden andai mampu memastikan juara dengan hanya membukukan satu kemenangan.

MotoGP 2020 masih menyisakan dua seri lagi dan Mir bisa saja mencatat rekor aneh tersebut. Apalagi ia hanya butuh finis tiga besar di MotoGP Valencia untuk mengunci gelar juara dunia.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...