Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

JK Sebut Keributan di RI Bikin Banyak Investor Kabur

detik.comWakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK)
A A A

JAKARTA- Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) menyentil keributan yang akhir-akhir ini menghantui Indonesia. Sebab, kondisi tersebut bikin investor gentar untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Secara investasi memang dijaga juga keamanan, dijaga juga masalah sosial karena orang asing begitu ada ribut negeri itu tentu juga banyak yang tidak berani," kata dia dalam Webinar yang diselenggarakan Indef, Rabu (9/12/2020).

Memang, sebut dia tetap saja ada investor yang mengucurkan dana ke Indonesia. Tapi, dijelaskan JK tak sedikit juga yang akhirnya mengurungkan niatnya karena terjadi keributan di dalam negeri.

"Ada beberapa (investasi) tentu yang masuk tapi sebagian besar image-nya kurang bagus dan tidak masuk. Nah, ini peristiwa akhir-akhir ini keributan sosial, itu pasti juga menyebabkan masalah," paparnya.

Selain mengandalkan investasi asing, JK juga menyebut Indonesia harus terus melakukan inovasi untuk membangun perekonomian yang berkelanjutan. Sementara saat ini, inovasi Indonesia masih tertinggal.

"Seperti saya katakan kita dipaksa sekarang berinovasi dan itu tentu menghasilkan sesuatu walaupun masih kalah tentu. Tentu di lain pihak kita membuka negeri kita dengan investasi dari negara lain," tambahnya.

Sumber:Detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...