Thailand Vs Indonesia

Jika Imbangi Thailand di Babak Pertama, Indonesia Dinilai Jadi Juara

FOTO | IstimewaPiala AFF 2016
A A A

JAKARTA - Rahmad Darmawan optimistis Indonesia bisa menjuarai Piala AFF. Selain faktor fisik, hal lain yang akan memengaruhi adalah bagaimana hasil di babak pertama.

Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhirnya di Piala AFF, Sabtu (17/12), nanti malam, di Stadion Rajamangala, Thailand.

Indonesia mempunyai satu keuntungan menjelang laga itu. Tim 'Merah Putih' unggul agregrat 2-1. Dengan hasil itu, Indonesia tinggal membutuhkan hasil imbang agar bisa juara.

"Pendapat saya, kita akan jadi juara kalau melihat bahwa sedikitnya jeda waktu first leg dengan second leg, yang kurang menguntungkan kedua kesebelasan," kata Rahmad lewat pesan singkatnya kepada wartawan pada Sabtu (17/12/2016).

"Beberapa kali tim saya bertemu Thailand, mereka selalu tidak dalam top perform saat pertandingan satu dengan berikutnya hanya berselang 2 atau 1 hari," lanjut dia.

Selain memanfaatkan jeda waktu yang kurang, Rahmad juga mengimbau agar Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa fokus dan memperkecil kesalahan di sepertiga belakang.

"Kuncinya babak pertama mampu menahan seri, dengan begitu Thailand akan semakin sulit mengembangkan permainan menyerang mereka karena faktor kondisi fisik yang akan semakin habis babak," lanjutnya.

"Selain itu tentu disiplin saat bertahan dan fokus counter attacking, tapi jangan juga membuat banyak fault di 1/3 belakang karena di sana kelebihan Thailand, di samping permainan kombinasi one-two di depan," imbuh Rahmad.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...