Kualifikasi Piala Dunia 2018

Jerman Pesta Tujuh Gol ke Gawang San Marino

FOTO | REUTERSJerman membukukan kemenangan telak 7-0 atas San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2018
A A A

NUREMBERG - Jerman masih sempurna dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Jerman meraih kemenangan keenamnya dengan mengalahkan San Marino 7-0.

Dalam pertandingan di Stadion Nurnberg, Minggu (11/6/2017) dinihari WIB, Jerman tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 83%. Tim arahan Joachim Loew itu tercatat melepaskan 27 tembakan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Jerman sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 11 menit. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti San Marino, Julian Draxler melerpaskan tembakan yang mengarah ke pojok gawang untuk membawa Jerman unggul 1-0.

Hanya berselang lima menit, Jerman menambah gol. Sandro Wagner menjebol gawang San Marino lewat sebuah sundulan, meneruskan umpan dari Joshua Kimmich. Itu adalah gol perdana Wagner untuk timnas Jerman.

Keunggulan Jerman bertambah di menit ke-29. Barisan pertahanan San Marino lengah mengantisipasi bola lambung dari Draxler. Bola bisa dikuasai oleh Amin Younes yang langsung mengoper kepada Wagner. Tanpa kesulitan, Wagner melesakkan bola ke dalam gawang.

Jerman menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0. Usaha Elia Benedettini untuk menepis bola hasil tendangan sudut justru mengenai rekannya sendiri. Bola yang memantul mengarah ke Younes yang langsung menendang ke arah gawang.

Dua menit laga babak kedua berjalan, Jerman mencetak gol kelimanya. Shkodran Mustafi memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti setelah bola dari sepak pojok tak bisa dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan San Marino.

Pesta gol Jerman berlanjut di menit ke-72. Kali ini giliran Julian Brandt yang mencatatkan namanya di papan skor. Sambil menjatuhkan dirinya, Brandt menyundul bola umpan dari Kimmich.

Lima menit jelang laga usai, Wagner kembali bikin gol untuk menorehkan hat-trick. Dia meneruskan umpan dari Kimmich dari sisi kanan dengan sundulan yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Dengan kemenangan ini, Jerman masih sempurna di kualifikasi Piala Dunia 2018. Ini adalah kemenangan keenam Jerman dari enam pertandingan yang sudah mereka jalani sejauh ini.

Die Mannschaft kini memuncaki klasemen Grup C dengan 18 poin. Sementara San Marino terbenam di dasar klasemen tanpa poin.

Susunan Pemain
Jerman: Ter Stegen; Kimmich, Mustafi, Hector (Plattenhardt 55'); Brandt, Can, Goretzka, Draxler (Demme 76'), Younes; Stindl (Werner 55'), Wagner

San Marino: Benedettini; Bonini, Della Valle, Biordi, Cesarini (Brolli 87'); Golinucci, Mazza (Bernardi 69'), Cervellini, Zafferani, Palazzi; Rinaldi (Hirsch 78')

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...