Hadapi Brasil

Jerman Dibayangi Rekor Buruk di Berlin

FOTO | Getty ImagesJerman akan bertemu Brasil di laga ujicoba
A A A

BERLIN - Jerman sedang menjalani rangkaian laju impresif untuk menghadapi Brasil. Namun, Jerman tak memiliki statistik bagus di Berlin, tempat pertandingan digelar.

Jerman dan Brasil akan bertarung di Stadion Olympia, Rabu (28/3) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama dalam performa oke; Die Mannschaft tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan sedangkan Selecao hanya sekali kalah dalam 18 pertandingan.

Pertandingan ini akan menandai pertemuan pertama kedua raksasa sepakbola itu sejak kemenangan tak disangka-sangka Jerman atas Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014.

Brasil sudah tentu akan semakin termotivasi membalas kekalahan menyakitkan tersebut. Misi itu 'didukung' dengan buruknya rekor Jerman di Berlin.

Situs resmi DFB mengemukakan, di Stadion Olympia, Jerman hanya memenangi dua dari delapan laga internasional [seri 4, kalah 2]. Pertandingan terakhir di Berlin berakhir dengan kekalahan 2-3 dari Inggris pada Maret 2016. Jerman menderita lebih banyak kekalahan di Berlin daripada di tempat lain.

"Kedua pertandingan [sebelumnya melawan Spanyol] sangat penting -- pertandingan-pertandingan itu adalah tes melawan tim di level tertinggi, seperti yang kita lihat melawan Spanyol," ucap pelatih Jerman Joachim Loew.

"Ketika Anda menganalisa pertandingan itu, Anda melihat kedua tim memiliki tingkat akurasi operan bagus yang luar biasa. Saya pikir hal serupa bisa dikatakan untuk lawan kami berikutnya: Brasil sudah bertransformasi dalam beberapa tahun terakhir dan sudah kembali ke kekuatan yang sebenarnya."

"Kami sangat senang bisa mendapatkan lawan seperti ini dan bisa belajar banyak dari mereka," simpul Loew.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...