Kebakaran Hebat,

Jembatan Layang Tersibuk di AS Runtuh

FOTO | Twitter @smidgeanKebakaran hebat meruntuhkan jembatan layang tersibuk di Atlanta, Amerika Serikat, Kamis (30/3/2017) malam.
A A A
Saya pikir ini krisis transportasi serius,

ATLANTA - Kebakaran hebat menyebabkan jembatan layang di jalur Interstate 85 di Atlanta, Amerika Serikat (AS) runtuh pada jam sibuk. Jembatan layang itu dikenal sebagai jalur tersibuk di Amerika.

Pemerintah kota setempat memberlakukan status “krisis transportasi”, sesaat setelah jembatan layang runtuh dilalap api, pada Kamis (30/3/2017) malam waktu setempat.

Api mulai berkobar sekitar pukul 18.21 di bawah jembatan. Kejadian itu memicu para pengemudi mengubah rute dengan terburu-buru.

Kemudian, pada sekitar 19.00, jembatan layang ambruk di bawah kobaran api. Asap hitam mengepul ke udara dan menutupi pemandangan jalur di sekitar Atlanta.

Gubernur Georgia Nathan Deal mengatakan tidak ada korban cedera yang dilaporkan. Tapi ribuan pengendara terjebak di area Interstate 85. Polisi negara bagian setempat sedang bekerja untuk “membebaskan” ribuan kendaraan.

Pemerintah Kota Atlanta dan Fulton County sepakat mengumumkan keadaan darurat. Departemen Perhubungan negara bagian setempat menyatakan, semua jalur di sepanjang Interstate 85 akan diblokir tanpa batas waktu yang ditentukan.

”Saya pikir ini krisis transportasi serius,” kata Wali Kota Atlanta Kasim Reed pada konferensi pers Kamis malam, seperti dikutip NBC News, Jumat (31/3/2017).

Dia mengatakan bahwa agen FBI berada di tempat kejadian. ”Untuk bekerja mencari tahu apa yang terjadi,” ujarnya. FBI, kata dia, melaporkan tidak ada dugaan serangan terorisme dalam insiden runtuhnya jembatan layang.

Kepala Pemadam Kebakaran Atlanta Kelvin Cochran mengatakan terlalu dini untuk mengetahui berapa lama jalan tersebut ditutup.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...