Usman A.Rachman Irup HUT PGRI Ke-71

Jasa Guru Tak Terbalaskan

Foto | Humas Aceh TimurAsisten II Setdakab Aceh Timur, Usman A.Rachman, SH, S.IP menyerahkan Tropi dan Uang Pembinaan untuk masing-masing pemenang Pertandingan Voli Antar Cabang PGRI dalam Upacara HGN dan HUT PGRI Ke-71 se-Kabupaten Aceh Timur, Jumat 9 Desember 2016.
A A A

IDI – Upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-71 berlangsung meriah di Kabupaten Aceh Timur, Jumat 9 Desember 2016. Upacara yang dihadiri ribuan guru itu dipusatkan di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan, Usman A.Rachman. Upacara berlangsung lancar dan tertib sesuai dengan jadwal. Hadir antara lain unsur Forkopimda, Muspika Idi Rayeuk, pengurus PGRI Aceh Timur, MPD, IGI, KNPI, jajaran Kankemenag Aceh Timur, para kepala UPTD, pengawas sekolah, kepala sekolah baik SD, SMP dan SMA/SMK se Aceh Timur.

Usman mengatakan, jasa guru tidak akan terbalaskan, apalagi guru SD yang harus mengenalkan huruf demi huruf dan kata demi kata menjadi kalimat yang mampu dibaca peserta didik. “Oleh karenanya sudah menjadi suatu kewajiban jasa guru untuk dihargai, baik guru aktif ataupun guru pensiun,” kata Usman.

Ketua PGRI Aceh Timur, Husaini dalam secara terpisah mengatakan, kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan. “Kali ini kita juga menggelar beberapa even sebagai bentuk silaturrahmi antara pengurus PGRI yang didalamnya tergabung para guru-guru mulai SD, SMP dan SMA. Even yang digelar antara lain pertandingan bola voli, baik putra atau putri antar Cabang PGRI”, kata Husaini.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Timur, H. Jalaluddin, M.Pd didampingi Kabid Dikmen Saiful Basri, M.Pd mengaku bangga dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan PGRI Aceh Timur, karena setiap kegiatan dapat menjalin silaturrahmi antar guru dari masing-masing Cabang PGRI. “Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang silaturrahmi antara sesama guru, apalagi tugas guru tidak ringan dalam mendidik generasi diseluruh pelosok tanah air,” demikian H. Jalaluddin.

Komentar

Loading...