Putin pada Netanyahu:

Jangan Menilai Iran akan Basmi Umat Yahudi

FOTO | ISTIMEWAPresiden Rusia Vladimir Putin menyambut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Moskow, Kamis (9/3/2017).
A A A

MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mendesak Israel untuk fokus pada urusan dunia modern. Dia minta Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu tidak menilai Iran akan membasmi umat Yahudi seperti legenda kuno nenek moyang Iran.

PM Nentanyahu telah menemui Putin di Moskow, Kamis kemarin. Dalam pertemuan itu, Netanyahu menyampaikan curahan hati (curhat) soal ambisi Iran yang akan menghancurkan Israel.

Netanyahu mengatakan Persia—nama kuno Iran—membuat upaya untuk menghancurkan orang-orang Yahudi tapi tidak berhasil hampir 2.500 tahun yang lalu.”Hari ini ada upaya oleh ahli waris Persia, Iran, untuk menghancurkan negara Yahudi,” ucap Netanyahu.

”Mereka mengatakan ini sejelas mungkin dan mencetak dalam warna hitam dan putih di surat kabar mereka,” lanjut Netanyahu.

Dalam pertemuan itu, Netanyahu memuji peran Rusia dalam memerangi kelompok Islamic State atau ISIS dan kelompok-kelompok ekstremis lainnya di Suriah.

”Baru-baru ini kita telah melihat kemajuan yang signifikan dalam memerangi terorisme Islamis yang disebarkan oleh Daesh (ISIS) dan dan al-Qaeda, dan Rusia telah banyak memberikan kontribusi,” puji Netanyahu, seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (10/3/2017).

Putin menanggapi curhatan Netanyahu soal Iran dengan memintanya untuk berpikir modern.“Peristiwa-peristiwa itu telah terjadi pada abad kelima Sebelum Masehi (SM), kita sekarang hidup di dunia yang berbeda,” ujar Putin yang menyarankan Netanyahu untuk membahas masalah terkini yang sebenarnya di Timur Tengah.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...