Sedang Hamil?

Jangan Makan Sembarangan

FOTO | BoldskyPepaya
A A A

IBU hamil pada dasarnya harus menjaga pola makan dan menunya tidak sembarangan. Kalau tidak, tumbuh kembang janin bisa terganggu dalam kandungan.

Paling diutamakan, ibu hamil harus menjauhi makanan serba instan dan junk food. Untuk itu, Anda harus tahu apa saja menu yang tidak tepat untuk dimakan.

Dilansir Boldsky, Kamis (9/11/2017) berikut adalah beberapa makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Simak ulasannya supaya Anda bisa berusaha menghindarinya.

Daging olahan
Selama hamil, Anda harus menghindari daging olahan, termasuk patty burger, sosis, daging giling, daging kaleng dan beberapa bahan olahan lainnya. Anda bisa terkontaminasi penyakit dan bakteri saat mengonsumsinya. Daging tersebut pastinya sudah tidak segar lagi dan mengandung tinggi natrium.

Salad
Saat hamil, Anda juga harus menghindari terlalu banyak makan salad. Sayuran mentah bisa jadi mengandung banyak mikroba berbahaya. Kalau ingin makan sayuran saja, Anda bisa mengukus atau sekedar menumisnya supaya lebih matang.

Jus dingin
Salah satu tips untuk terbebas dari flu dan batuk yaitu harus menghindari minum jus dingin. Minuman ini dapat menyumbangkan virus ke tubuh Anda. Lalu, Anda bisa tertular pilek dan batuk yang menyiksa.

Kopi
Bila seseorang mengonsumsi jumlah tinggi kafein selama hamil muda dapat meningkatkan keguguran. Karenanya, batasi minum kopi agar tidak terjadi hal tersebut. Dalam sehari, Anda diperbolehkan minum secangkir kopi hitam yang fresh.

Hati hewan
Jangan makan hati hewan selama hamil. Hati itu mengandung tinggi vitamin A yang menyebabkan bayi cacat saat lahir Moms. Selain hati, Anda juga harus menghindari jeroan supaya tidak memicu kolestero.

Pepaya
Anda juga harus menghindari makan pepaya saat hamil muda. Karena berdasarkan peneliti, makan pepaya dapat menyebabkan keguguran. Ini sangat berbahaya bagi Anda, apalagi dalam kondisi kandungan lemah.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...