Sudah Makan tapi Masih Terasa Lapar,

Jangan-Jangan karena Kurang Tidur!

FOTO | AmydixIlustrasi
A A A

SAAT perut terasa lapar sekali, yang ada di benak Anda yakni ingin makan beragam jenis menu. Padahal makan terlalu banyak bisa mengganggu metabolisme tubuh dan membuat tubuh cepat gemuk.

Anda harus mengontrol supaya tidak berlebihan konsumsi makanan saat lapar. Jika tidak, Anda lebih mudah memicu risiko obesitas.

Terlepas dari pencegahan, Anda juga harus tahu empat pemicu yang paling sering menyebabkan seseorang makan berlebihan. Simak ulasannya berikut ini, dilansir Health, Jumat (22/9/2017).

Kurang tidur
Seseorang yang mengalami kurang tidur akan terus terasa lapar sepanjang malam. Akibatnya, Anda langsung mengambil seporsi makanan untuk menghilangkan rasa lapar.

Padahal kebiasaan ini dapat membuat lingkar pinggang besar. Anda tidak boleh melakukannya agar tak membahayakan diri sendiri.

Tidak sarapan
Saat pagi hari tidak sarapan juga membuat Anda banyak makan. Gaya orang Barat juga biasanya menggunakan istilah brunch untuk memenuhi perutnya yang lapar.

Saat perut kosong di pagi hari tersebut, membuat Anda langsung banyak makan di siang hari. Hal ini tidak boleh terjadi karena berdampak pada pencernaan dan lemak menumpuk di perut.

Stres
Anda yang mengalami stres cenderung memilih banyak makan agar lupa dengan masalah yang dihadapi. Padahal Anda telah melakukan cara yang salah, karena memicu kenaikan berat badan.

Sebaiknya, pintar-pintarlah untuk kelola stres, agar tubuh bisa mengatur hal lain, seperti pola makan.

Konsumsi makanan berlemak
Saat konsumsi makanan berlemak tinggi seperti junk food, Anda akan sulit mengontrol. Anda akan merasa kecanduan saat makan burger, kentang atau ayam goreng. Jika Anda melakukannya setiap hari pasti berkontribusi pada risiko kegemukan, yang dapat memicu penyakit lainnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...