Jamaah Haji Aceh Dikutip 100 Riyal

FOTO | ISTIMEWAGebernur Aceh | Irwandi Yusuf
A A A

Yang mengutip namanya Tgk Jamal. Informasi yang saya dapat, Jamal ini memang pernah mendapat SK sebagai penghubung haji di masa Gubernur dahulu,

drh. H. Irwandi Yusuf, M.Sc Gubernur Aceh

BANDA ACEH - Gebernur Aceh Irwandi Yusuf menegaskan pengutipan dana dari Jamaah Haji Asal Aceh yang sedang beribadah di Mekah adalah tindakan ilegal. Pengutipan tersebut dilakukan mengatasnamakan intruksi gubernur.

"Yang mengutip namanya Tgk Jamal. Informasi yang saya dapat, Jamal ini memang pernah mendapat SK sebagai penghubung haji di masa Gubernur dahulu,"ujar gubernur.

Belakangan, gubernur mendapat kabar dari para jamaah yang sedang melakukan ibadah, menanyakan soal kebenaran kutipan dana sebesar 100 riyal tiap jamaah untuk keperluan pengurusan haji.

"Saya tegaskan, itu ilegal. Saya meminta agar para jamaah yang telah menjadi korban supaya melaporkan kepada pihak berwajib di Saudi. Agar pelaku dihukum sesuai hukum yang berlaku di sana."lanjutnya lagi.

Sementara itu saat ini Calon Jemaah Haji Aceh telah berada di Makkah Arab Saudi pada musim haji 1438 H/2017 M dari Kloter 1 sampai kloter 8 dan Kloter 12 berjumlah 3.287 jemaah.

Menurut laporan petugas haji yang disampaikan melalui Koordinator Humas dan Protokoler PPPIH Embarkasi Aceh, H Rusli Lc, M.Si, Kamis (24 Agustus 2017) bahwa sampai saat ini belum ada jamaah yang wafat dan dilaporkan jamaah umumnya dalam keadaan sehat.

Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...