Pengumuman hasil seleksi terbuka Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama (PJTP) mendapat sorotan dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pasalnya, Pansel mengumumkan dua kali hasil yang lolos tiga besar masing-masing untuk enam JPT yang diseleksi yakni pada tanggal 30 Desember 2020 dan pengumuman kedua tanggal 18 Januari 2021. "Bahkan menurut Waladan, Bupati Bener Meriah telah dipermalukan oleh Sekda selaku Ketua Panitia seleksi terbuka PJTP terkait dengan kacaunya proses seleksi PJTP,"jelas Waladan melalui rilisnya yang diterima media ini, Rabu (20/1/2021).

Akibat Longsor

Jalan Menuju Samar Kilang Lumpuh Total

CAMAT SYIAH UTAMAJalan menuju Samar Kilang lumpuh total
A A A

BENER MERIAH – Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.

Camat Kecamatan Syiah Utama, Mustakim saat dikonfirmasi via telepon, Senin ( 23/11/2020 ) membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut Mustakim, kejadiaan tersbut diperkirakan tadi malam, sebab kemarin sore saat stafnya pulang dari Syiah Utama ke Pondok Baru jalan masih normal.

“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya.

Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

“Pohon yang tumbang itu menutup jalan berada di kawasan Keken Kulit, lewat daerah Pucuk Nuning, sehingga tidak bisa lewat ke Samar Kilang, padahal hari ini saya akan mengikuti kegiatan Maulid Nabi di Samar Kilang,"ujar Mustakim.

Dikatakanya lagi, terkait dengan kondisi jalan tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Bener Meriah, dan saat ini masyarakat disana sedang bergotong royong sembari menungu tim BPBD.

“Kita sudah sampaikan kepada BPBD saat ini mereka dalam perjalanan menuju ke tempat ini, sedangkan saat ini masyarakat dan beberapa staf kantor Camat Syiah Utama sedang berupaya membersihkan jalan ini secara manual," terangnya

Sementara itu, Plt Kalak BPBD Bener Meriah, Safriandi melalui Kabid Kedaruratan Anwar Sahdi menyebutkan, untuk longsor yang dan jalan yang ditimpa kayu itu sudah ditangani oleh Camat setempat, sedangkan untuk jalan yang di tembolon sudah kita sampaikan kepada tim perawatan jalan Provinsi yang menangani jalur tersebut.

“Untuk jalan yang tertimpa pohon, menurut camat pihaknya bersama masyarakat disana bisa menyikapi sedangkan jalan di kawasan Tembolon saat ini tim perawatan provinsi jalan sedang mengarah kelokasi,"sebut Anwar

Sementara itu, Hendra Arianto UPTD Takengon saat dikonfirmasi va WhatsApp ( WA ) menyampaikan, pihaknya saat ini sedang komunikasi dengan pihak BPBD Bener Meriah dan juga sedang konfirmasi dengan PPTK untuk penanganannya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...