Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Jalan Lintas Kecamatan Pining Tertimbun Longsor

BPBDJalan tertimbun material longsor di Desa Uring, Kecamatan Pining, Gayo Lues
A A A

GAYO LUES - Akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Gayo Lues mengakibatkan longsor pada badan jalan lintas Kecamatan. Peristiwa ini terjadi di Desa Uring, Kecamatan Pining, Sabtu (12/12/2020).

Petugas Pusdatin Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita mengatakan dengan terjadinya longsor sehingga mengakibatkan tertutupnya badan jalan sepanjang 10 Meter pada lintas Kecamatan.

Namun, dalam kejadian tersebut tidak terjadi korban jiwa.BPBD Kabupaten Gayo Lues telah melakukan pembersihan material longsor.

"Saat ini jalan yang tertimbun longsor telah selesai dibersihkan, arus transportasi lintas Kecamatan kembali normal," kata Juwita.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...