Jalan-Jalan ke Lokasi Syuting “The Legend of Blue Sea”

download-4
A A A

download-1 download-2 download-3 download-4 downloadFENOMENA percintaan antara putri duyung dengan manusia di dalam serial The Legend of Blue Sea menarik banyak pencintanya di seluruh dunia.

Salah satu hal yang menarik ialah lokasi syuting di Korea Selatan dengan menampilkan ikon dari negara ini.

Lokasi syuting yang digunakan dalam latar film, membuat banyak traveller khususnya pencinta Korea ingin menyambanginya, dan merasakan sensasi di dalam setiap scene serial drama ini. Penasaran yah, di mana saja lokasi syutingnya berlangsung? Yuk, simak ulasannya sebagaimana dikutip dari Saranghaekorea, Rabu (11/01/2017).

Pocheon Art Valley
Di episode 2, ada scene di mana Dam Ryeong (Lee Min Ho) dan putri duyung Saw Wa (Jeon Ji Hyun) bertemu di atas air tenang, dan adanya lampion yang diterbangkan seluruh area. Lokasi ini bernamakan Pocheon Art Valley.

Untuk menggapai lokasi ini, Anda harus pergi menggunakan bus dan turun di terminal Pocheon. Setelah itu, naiklah bus nomor 67 atau 67-1 untuk berhenti di Pocheon Art Valley. Pertualangan pun sudah bisa dirasakan.

Gangnam
Ini merupakan lokasi di mana Sim Chung (Jeon Ji Hyun), pertama kali menginjakkan kakinya di Seoul. Gangnam mungkin sering digunakan sebagai lokasi syuting di drama Korea pada umumnya. Tempat tersebut sebenarnya merupakan kawasan mahal, dan menjadi pusat perbelanjaan.

Saat berada di sana, Anda mungkin akan melihat orang Korea yang fashionable. Untuk mencapai Gangnam, ketika di Seoul, Anda bisa mengambil subway dengan number 2 (line hijau), dan turun di stasiun Gangnam.

Aqua Planet dari Gedung 63
Masihkah ingat adegan pertama kali Sim Chung bertemu Heo Joon-jae di akuarium ketika menjadi duyung? Aqua planet inilah yang dipilih sebagai latar lokasi syuting dalam adegan tersebut.

Jika Anda ingin mengunjungi Aqua Planet 63, ambil jalur Subway nomer satu atau garis biru di Seoul, dan berhenti di stasiun Daebang dan pergi ke pintu keluar 6. Anda juga mengambil bis dengan nomer 11 atau mengambil bus gratis ke Gedung 63.

Boseong Tanaman Teh Hijau
Dalam serial ada adegan di luar Seoul, ketika episode empat, saat Sae Wa jalan di atas kebun teh hijau selama salju pertama di musim dingin. Keindahannya bisa Anda rasakan saat berada di sana.

Boseong sendiri sebenarnya jauh dari Seoul, ini berlokasi di Jeollanam-do. Anda bisa menggunakan bis untuk menggapainya, dengan menaiki bis Express di Seoul, yang membutuhkan waktu perjalanan selama lima jam.

Taman Sungai Yeouido Hangang
Adegan lainnya yang juga diambil di Seoul ialah sungai Yeouido Hangang. Di sini setiap bulan Oktober akan ada festival kembang api, seperti yang dirasakan oleh Jon Jae dan Sim Chung menyaksikan kembang api saat itu. Untuk merasakan romantisme di sana, Anda harus menaiki Subway jalur lima, kemudian berhenti di stasiun Yeonuiraru dan pergi ke pintu keluar 2 atau tiga.

Sumber: okezone.com
Rubrik: Infotainment

Komentar

Loading...