Kasus peredaran ijazah palsu yang diduga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan bom waktu bagi oknum pelaku. “Bagi oknum pelaku kesalahan ini adalah bom waktu, karena kasus yang terbongkar hari ini adalah merupakan ijazah beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah ditangani penegak hukum," kata Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga pada saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021) “Hari ini kebetulan ditangani oleh pihak berwajib kita berikan ruang kepada mereka agar persoalan ini jangan timbul multi tafsir," ujarnya.

Jalan Bakongan-Kota Bahagia Tak Kunjung Diperbaiki

MUHAMMAD ILHAMJalan lintas dari Gampong Ujung Padang, Kecamatan Bakongan menuju Kota Bahagia
A A A

ACEH SELATAN - Jalan lintas dari Gampong Ujung Padang, Kecamatan Bakongan rusak parah. Kondisi jalan yang berlubang diperparah saat hujan turun yang membuat jalanan tersebut licin dan tergenang air.

Tuha Peut Kelurahan Ujung Padang Abdul Aziz mengatakan, sudah tiga tahun jalanan tersebut mengalami kerusakan dan tak kunjung diperbaiki.

“Kami sebagai masyarakat kedekatan pemerintah untuk memperbaiki kerusakan tersebut, demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” Kata Abdul Aziz, Kamis (10/12/2020).

Lanjutnya, Kerusakan jalan penghubung dari Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Bakongan menuju ke Kecamatan Kota Bahagia tersebut sepanjang 2 Km lebih.

“Karena berlubang, saat hujan jalan tersebut membentuk kubangan udara sehingga warga yang melintas mesti ekstra hati-hati agar tidak terperosok,” Ujarnya

Ia juga berharap kepada pemerintah untuk mendengarkan suara masyarakat dan memperbaiki jalan rusak penghubung antar Kecamatan itu,"tambahnya.

Terpisah, Camat Bakongan Isa Ansahari saat dikonfirmasi mengatakan persoalan jalan rusak tersebut sudah pernah diusulkan dalam Musrembang Kabupaten, alhasil sampai sekarang ini belum ada kepastian walaupun sudah tiga tahun jalan tersebut mengalami kerusakan.

“Sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pemerintah masalah ini, bahkan meminta kita meminta dari satu jalur agar bisa menjadi dua jalur, karena jalan yang di lalui sekarang terlalu sempit,” Kata Isa Ansahari.

Ia berharap kepada pemerintah agar segera mengaspal jalan bakongan-kota bahagia sehingga transportasi lancar dan masyarakat yang ingin membawa hasil pertanian menjadi lancar.

“Gampong Bukit Gadeng Kecamatan Kota Bahagia saya lihat masa yang akan datang bisa mengalahkan Kecamatan Bakongan dalam sektor ekonomi, dengan jalan yang bagus maka akses untuk membawa hasil panen warga setempat yang lebih maju dan lancar,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...