Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Hadapi Belajar Daring

Jajaran Korem 011 Lilawangsa Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa

ISTIMEWABelajar daring
A A A

ACEH UTARA – Korem 011/Lilawangsa menyediakan Wifi gratis bagi siswa/i di satuan kodim jajarannya untuk mengikuti pembelajaran melalui jaringan internet (Daring).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengintruksikan kepada Dandim yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa untuk penyedian wifi gratis di Koramil-koramil dalam mendukung pemerintah penerapan sistem pembelajaran daring yang menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia saat ini di tengah Pandemi COVID-19.

"Kini anak-anak di daerah dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet, wifi sudah disediakan oleh TNI di Koramil-koramil terdekat masing-masing tempat tinggalnya,"kata Kolonel Inf Sumirating Baskoro secara tertulis kepada acehimage.com di Lhoksukon, Jumat (14/8/2020).

Menurut Danrem, TNI siap membantu kesulitan masyarakat di daerah agar siswa-siswi dapat mengikuti pembelajaran melalui jaringan internet (Daring).

"Tujuan kita sediakan wifi gratis agar siswa-siswi dapat mengikuti belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, sehingga dalam situasi saat ini pun mereka tetap dapat mengikuti pembelajaran,"ujar Kolonel Inf Sumirating.

Selain itu, Danrem juga mengharapkan agar wifi gratis ini dapat membatu kesulitan warga yang kurang mampu dalam kebutuhan putra-putrinya mengikuti belajar daring menggunakan jaringan internet.

“Selain menyediakan wifi gratis bagi siswa-siswi dalam belajar melalui aplikasi whatshap, Online yang diberikan oleh guru, para Babinsa turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa/siswi selama belajar daring, ” terang Kolonel Inf Sumirating.

Dikatakan Danrem, Selama kegiatan belajar, TNI yang ada di Koramil tetap melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik.

"Saya berpesan, dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil ini dapat meringankan dan membantu warga selama putra-putrinya mengikuti pembelajaran daring di masa pandemi, semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan,"pungkas Danrem Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...