Sidang Ahok Ditutup,

Jajaran Ahli Dihadirkan Pekan Depan

FOTO | DETIK.COMSidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditutup. Sidang akan kembali dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda mendengarkan pendapat dari ahli.
A A A
Diinformasikan supaya ada keseimbangan supaya penuntut umum bisa menyusun pertanyaannya. Masih ada ahli lain yang diperiksa kami

JAKARTA - Sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditutup. Sidang akan kembali dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda mendengarkan pendapat dari ahli.

"Diinformasikan supaya ada keseimbangan supaya penuntut umum bisa menyusun pertanyaannya. Masih ada ahli lain yang diperiksa kami," ucap hakim majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto sebelum menutup sidang di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

"(sidang) tunda minggu depan Selasa (21/3) pukul 09.00 WIB dengan perintah saudara terdakwa untuk hadir," sambung Dwiarso.

Untuk sidang kali ini, pengacara Ahok menghadirkan 3 orang saksi dan 1 orang ahli. Saksi-saksi yang dihadirkan yaitu Juhri (Panwaslu Kabupaten Belitung 2006-2007), Suyanto (sopir keluarga Ahok), Fajrun (teman SD Ahok), dan ahli yang dihadirkan yaitu ahli hukum pidana UGM Edward Omar Sharif Hiariej.

Ahok didakwa melakukan penodaan agama karena menyebut dan mengatikan surat Al Maidah 51 dengan Pilkada DKI. Penyebutan surat Al Maidah 51 ini disampaikan Ahok saat bertemu dengan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016. Ahok didakwa dengan pasal 156 a huruf a dan/atau pasal 156 KUHP.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...