Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

LEG II 16 besar Liga Champions mulai bergulir tengah pekan ini. Pada dini hari nanti, akan tergelar dua pertandingan yang mempertemukan Liverpool vs FC Porto dan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Real Madrid. Menilik hasil pada leg I yang berlangsung tiga pekan lalu, Liverpool dan Madrid berada di atas angin.

The Reds –julukan Liverpool– secara luar biasa mengalahkan Porto 5-0 di Estadio Do Dragao. Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool lewat hattrick yang dibuat. Liverpool bisa dibilang sudah melangkahkan satu kaki mereka ke perempatfinal. Sebab di sepanjang sejarah Liga Champions, tak ada klub yang menang 5-0 di leg I, kemudian tersingkir setelah kalah dengan skor yang lebih telak pada pertemuan kedua.

Sementara itu, posisi Madrid masih belum aman jika dibandingkan dengan Liverpool. Kemenangan 3-1 di laga pertama belum jadi jaminan bahwa Los Blancos –julukan Madrid– akan lolos ke babak berikutnya. Hal itu karena Les Parisiens –julukan PSG– memiliki rekam jejak apik saat tampil di kandang sendiri, terutama sejak dibesut Unai Emery per musim lalu.

Emery membawa PSG mengalahkan Barcelona dengan skor mencolok di leg I 16 besar Liga Champions 2016-2017. Saat itu, Barcelona yang dihuni pemain-pemain bintang macam Lionel Messi, Luis Suarez hingga Neymar Jr, dibuat tak berkutik dengan kalah 0-4 di Stade Parc des Princes.

Tidak sampai di situ. Pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2017-2018, Emery juga mengantarkan PSG membungkam Bayern Munich 3-0 di Parc des Princes. Selain itu, Emery juga berpengalaman mengalahkan Madrid.

Total dari 21 pertemuan menghadapi Madrid dalam kapasitasnya sebagai pelatih, juru taktik berpaspor Spanyol itu meraih lima menang, satu imbang dan 15 kalah. Karena itu, Madrid pantang jemawa meski di laga nanti PSG tak diperkuat Neymar Jr yang mengalami cedera metatarsal.

Berikut jadwal Liga Champions dini hari nanti:

Liverpool vs FC Porto 02.45 WIB (Stadion Anfield)

PSG vs Madrid 02.45 WIB (Stade Parc des Princes)

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...