Bukit Sukhoi Bogor

Jadi Lokasi Sempurna Nikmati Hamparan Bintang Darat dari Ketinggian

FOTO | Explore WisataBukit Alesano
A A A

BIASANYA masyarakat yang bermukim di Jakarta akan mengincar kota-kota terdekat dari ibukota untuk menghabiskan akhir pekan. Liburan singkat tersebut, diisi kegiatan yang menyenangkan, seperti kemah, berenang di wahana kolam renang atau sumber mata air terjun, hingga sekadar berjalan-jalan di pusat perbelanjaan.

Bogor menjadi salah satu kota terdekat dengan Jakarta yang selalu menarik untuk dikunjungi. Di kota hujan ini, terdapat satu destinasi wisata yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Ya, di Bukit Pasir Pogor atau yang juga dikenal dengan nama Bukit Alesano Anda dan keluarga bisa melakukan kemping ceria menghabiskan malam bersama dengan sensasi menyatu dengan alam. Tidak hanya bisa membentuk ikatan emosi lebih dekat antar anggota keluarga, dari puncak bukit ini pun Anda bisa menikmati pemandangan Kota Bogor dari ketinggian, apalagi pada saat malam hari lampu-lampu dari perumahan nampak seperti bintang yang terhampar di bumi.

Selain menikmati suasana dan keindahan, di Bukit Alesano Anda juga bisa mengenang kejadian mematikan kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, 9 Mei enam tahun lalu. Pasalnya, bukit yang berada di kaki Gunung Salak, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat ini menjadi tempat evakuasi korban dari pesawat nahas tersebut.

Oleh karena sempat dijadikan lokasi pendaratan helikopter yang mengevakuasi jenazah, maka Bukit Alesano juga dijuluki Bukit Sukhoi oleh penduduk setempat. Jadi, jika Anda hendak bertanya pada penduduk, pakailah sebutan Bukit Sukhoi agar penduduk cepat memberikan Anda petunjuk arah.

Tidak cukup sampai di situ saja keistimewaan Bukit Sukhoi, sebab jika beruntung Anda dan keluarga bisa melihat galaksi Bimasakti di langitnya, tentu hal ini bisa terjadi hanya jika langit cerah. Selain itu, jika Dewi Fortuna berada dipihak Anda dan keluarga, bintang jatuh pun bisa disaksikan sambil bersantai menikmati semilir angin di puncak bukit.

Bagaimana, tertarik untuk berkemah di Bukit Sukhoi? Tapi, sebelum berkemah, Anda harus siap dengan fasilitas yang belum tersedia lengkap di atas puncak, karena bukit baru dikelola oleh warga setempat. Namun, untuk lahan parkir dan toilet sudah tersedia di pintu masuk menuju puncak bukit.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...