Airlangga:

Jabatan Ketua DPR Akan Segera Diisi

FOTO | ISTIMEWAKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
A A A
Besok kami rapat fraksi. Akan segera diisi," kata AH usai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-45 di Jakarta Convention Centre (JCC),

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto (AH) mengemukakan jabatan Ketua DPR akan segera diisi. Jabatan tersebut diisi tidak harus menunggu selesainya revisi Undang-Undang (UU) MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3).

"Besok kami rapat fraksi. Akan segera diisi," kata AH usai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-45 di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (10/1).

Ia menjelaskan penentuannya dilakukan setelah rapat fraksi. Namun soal waktunya dia belum mengungkapkan.

Saat ditanya nama yang diusulkan, AH menolak menjawab. Dia hanya menegaskan nama-nama yang diusulkan sudah banyak beredar di media.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar (PG) Happy Bone Zulkarnain mengemukakan awalnya Golkar ingin menunggu pembahasan revisi UU MD3 untuk pengisian Ketua DPR. Namun pembahasan UUD MD3 tampaknya masih lama. Supaya tidak terlalu lama jabatan Ketua DPR kosong maka Golkar mengambil keputusan untuk segera diisi.

"Kasihan DPR kalau terlalu lama. Makanya kita lalu memutuskan tidak menunggu revisi UU MD3," kata Happy.

Sebagaimana diketahui,‎ Badan Legislasi (Baleg) DPR telah menyetujui salah satu poin revisi UU MD3 yaitu penambahan kursi pimpinan DPR. Kelanjutan pembahasan revisi UU tersebut dilakukan pada masa sidang berikutnya pada awal Januari ini setelah DPR selesai reses. Pada Selasa (9/1) lalu, DPR kembali bekerja setelah reses selama tiga minggu.

Kasihan DPR kalau terlalu lama. Makanya kita lalu memutuskan tidak menunggu revisi UU MD3,
Kode: 47
Sumber: beritasatu.com
Rubrik: Nasional

Komentar

Loading...