Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Iza Mahendra Putus Sekolah Akibat Alami Penyakit Parah

SAMSUDDINIza Mahendra mengalami penyakit parah
A A A

BENER MERIAH – Iza Mahendra (16) warga Kampung Kute Tanyung Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, terpaksa harus mengubur impiannya untuk melanjutkan jenjang sekolah ke tingkat SMA karena alami sakit parah.

Sakit yang dialami Iza Mahendra awalnya terjadi ketika masih duduk di bangku kelas 3 SMP, dan sempat terjatuh secara tiba-tiba akibat merasakan pening saat upacara bendra disekolahnya SMP 4 Bukit kala itu.

Hal itu diceritakan Maryani ibu Iza saat disambangi wartawan di kediamannya, Kamis ( 22/10/2020).

Diceritakan Maryani sejak mengalami sakit tersebut dia telah mengantar anaknya berobat baik ke RS maupun ke orang pintar. Namun hingga hari ini anaknya tak kunjung sembuh.

“Kami berkeinginan membawa anak kami beroabat ke Banda Aceh namun apa daya kami tidak punya biaya,"ujarnya.

Sambil meneteskan air mata, Maryani menambahkan tidak mengetahui secara pasti sakit apa yang dialami anaknya itu, namun kian hari tubuh anaknya itu kian kurus.

“Melihat kondisi Iza , saya sangat sedih sebab bandanya semakin hari semakin kurus,"cerita sang ibunda.

Sambil sesekali mengucak air mata yang jatu kepipinya, wanita 40 tahun itu menyampaikan harapanya agar anaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat untuk membantu biaya berobatnya agar lekas sembuh.

“Anak saya sangat berharap bisa sekolah lagi karena dia memang punya keinginan kuat untuk bersekolah, namun karena kondisinya seperti ini mau gimana lagi," imbuh Maryani.

Selain itu ia berharap anaknya mendapatkan bantuan korsi roda, agar dia bisa keluar untuk berjemur atau melihat susasana di luar rumah.

"Selama ini kalau dia mau keluar rumah harus dipapah, dan kalau bergerak ia sering mengeluhkan sakit pada kaki dan badan,"terangnya.

Sementara itu, saat dihubungi Kepala Dinas Soial Kabupaten Bener Meriah Almanar menyampaikan besok pihaknya akan menyalurkan bantuan korsi roda tersebut untuk Iza Mahendra.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...