Khabib Nurmagomedov bakal segera menggelar jumpa pers terkait masa depannya di UFC. Jumpa pers itu makin menguatkan rumor dia bakal batal pensiun. Dilansir dari Russia Today, Khabib sudah merencanakan konferensi pers pada Rabu (2/12) mendatang. "Khabib akan mengadakan pertemuan dengan media pada tanggal 2 Desember, di mana setiap orang dapat mengajukan pertanyaan mereka tentang proyek baru yang telah dan akan diumumkan."

Bekerjasama dengan Polres

ISMI Aceh Barat Wujudkan Ketahanan Pangan

SITI AISYAHPenanaman padi varietas Ciherang
A A A

ACEH BARAT - Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Kabupaten Aceh Barat bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat melakukan penanaman padi varietas Ciherang pada lahan seluas 2,5 hektar di Desa Palimungan, Kecamatan Kaway XVI. Selasa, 2 Juni 2020.

Penanaman perdana ini langsung dilakukan oleh ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh Barat Amirudin, bersama petani binaannya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu petani mewujudkan ketahanan pangan menghadapi pandemi covid-19.

Ketua ISMI Aceh Barat, Amiruddin, mengatakan program tersebut sengaja dilakukan pihaknya mengingat Pemerintah Pusat memprediksi pada September mendatang Indonesia akan mengalami kekurangan bahan pangan.

“Jadi kata Jokowi stok pangan kita kan menipis di bulan sembilan, karena itu kami mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman padi yang baik dengan membuka lahan percontohan,” kata Amiruddin.

Dikatakan Amir penaman padi dengan varietas ciherang itu, nantinya ditargetakan akan panen dengan jumlah sepuluh ton/ hektar, dan jumlah ini lebih besar dari panen biasanya yang haya liam hingga enam ton/ hektarnya.

Dirinya menjelaskan dengan program yang dikembangkan ISMI Aceh Barat bersama dengan Polres dan Dinas Pertanian itu maka pihaknya kedepan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat pengangguran atau yang terkena dampak pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dampak pandemi Covid-19 ini.

“Jadi nantinya kami akan buka 12 Kecamatan dimana setiap kecamatan ada satu sawah percontohan dengan padi jenis varietas ciherang yang merupakan unggul nasional ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda SIK mengatakan kegiatan penanaman padi di lahan seluas 2,5 hektar tersebut sengaja dilakukan untuk meningkatkan ketahan pangan baik di tingkat Kabupaten hingga nasional.

“Kegiatan ini kita buat dalam rangka meningkatkan motivasi masyarakat untuk ketahanan pangan baik ditingkat kabupaten Provinsi maupun nasional,” kata Argamuda, Selasa, (2/6) usai melakukan tanam perdana.

Dikatakannya selain pertanian padi, kedepan untuk mendukung ketahanan pangan pihaknya bekerjasama dengan ISMI Aceh Barat juga akan melakukan kegiatan lainnya seperti peternakan, maupun perkebunan serta budidaya tambak udang vaname.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini kedepannya masyarakat mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mengingat saat ini dalam wabah Covid-19.

“Kita melihat wilayah seperti di Aceh Barat ini ada pertanian padi, ada bawang, nanti juga ada peternakan seperti ayam bahkan berupa unggas-unggas lainnya,” pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...