Wasekjen PAN

Irit Bicara saat Ditanya Aliran Dana Korupsi Adik Zulkifli Hasan

FOTO | okezone.comBupati Lampung Selatan Zainudin Hasan
A A A

JAKARTA - Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Rosaline Irene Rumaseuw mengaku tak bisa memastikan apakah aliran uang korupsi mantan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, yang juga merupakan adik kandung Ketum PAN Zulkifli Hasan, soal indikasi aliran dan ke partai berlambang matahari terbit tersebut.

Seperti diketahui, Zainudin Hasan tertangkap ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis, 26 Juli 2018 lalu. Total dana yang diamankan dalam operasi senyap itu sebesar Rp600 juta.

"Kan itu sudah ranahnya hukum, jadi kami belum tahu. Soal dana itu masuk ke partai atau enggak kami belum tahu," kata Rosaline saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018).

Ketika kembali ditanyakan soal adanya dugaan dana haram itu masuk ke PAN, ia memilih untuk menyelesaikan wawancara dengan awak media. "Saya kira udah dulu ya," ujarnya sembari meninggalkan awak media.

Setelah menjalani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap sejumlah proyek di Kabupaten Lampung Selatan yakni Bupati Zainudin Hasan (ZH) langsung ditahan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tersangka ZH ditahan di Rutan Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK. Penahanan dilakukan untuk 20 hari ke depan," ujar Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, Jumat 27 Juli 2018.

Selain itu, KPK juga menahan tiga tersangka lain yakni AA di Rutan Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK yang beralamat di Pomdam Jaya Guntur, GR di Rutan Kepolisian Resor Jakarta Timur, dan ABS di Rutan Kepolisian Resor Jakarta Pusat.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...