Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Akibat Hujan Lebat

Irigasi Gampong Alur Semerah Ambruk

MUHAMMAD ILHAMIrigasi Alur Semerah ambruk
A A A

ACEH SELATAN - Hujan lebat yang mengguyur Aceh Selatan,  Senin (2/11/2020) malam telah menyebabkan ambruknya irigasi Telaga Kambiang, Gampong Alur Semerah, Kecamatan Samadua.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Selatan (DPRK) Aceh Selatan, Siska Elviadi Rajo Evi bersama Camat Samadua, Suhaimi Shalihin SAg, Selasa (03/11/2020), turun langsung ke lokasi untuk meninjau kerusakan tersebut.

"Alhamdulillah kita sudah berkordinasi dengan BPBD Aceh Selatan dan Anggota DPRK Aceh Selatan dari Fraksi Partai Golkar Rajo Evi InsyaAllah, irigasi yang jebol akan segera dibantu dengan pembuatan bronjong, sehingga jadwa kita bertanam pada tanggal 20 November 2020 tidak terkendala,"kata Camat Samadua Suhaimi Shalihin.

Dalam kesempatan itu juga, Anggota DPRK Aceh Selatan, Siska Elviadi Rajo Evi menyampaikan, irigasi yang jebol ini akan segera tanggulangi supaya masyarakat tidak terkendala untuk bertanam.

"Kami bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan segera untuk memperbaiki irigasi yang jebol ini," kata evi

Salah satu tokoh masyarakat Gampong Alur Semerah Syarif menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRK Aceh Selatan Rajo Evi dan Camat Samadua yang cepat tanggap untuk membantu pembangunan irigasi yang jebol akibat hantaman aliran sungai.

"Dengan adanya respon cepat ini kami tidak terkendala untuk bertanam padi pada tanggal yang telah di tentukan," tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...