Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

IPPI Aceh Akan Gelar Sosialisasi COVID-19 di Sejumlah Daerah

ISTIMEWABendahara PD IPPI Aceh, Maulidawati
A A A

BANDA ACEH -Pengurus Daerah (PD) Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Aceh akan menggelar sosialisasi dan penanganan COVID-19 di sejumlah daerah di  Provinsi Aceh. Acara ini akan berlangsung selama beberapa hari dalam kurun waktu hingga 31 Desember 2020.

Ketua Panitia Alfian Zuhri menyampaikan acara penyuluhan ini nantinya akan menyasar para pemuda-pemudi di berbagai daerah di Aceh.

Dengan memberikan penyuluhan dalam mencegah COVID-19 kepada mareka, kata Alfian sehingga para pemuda-pemudi dapat menjadi sebagai garda utama sebagai pelopor mencegah virus berbahaya tersebut.

Logo Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI)

"Target kita pemuda, supaya mareka mengerti dan paham tata cara dalam mencegah virus corona," kata Alfian Zuhri yang turut didampingi oleh Bendahara PD IPPI Aceh, Maulidawati, Selasa (29/12/2020).

Sementara Bendahara PD IPPI Aceh, Maulidawati menambahkan, selama penyuluhan IPPI juga membagikan handsanitizer dan sabun cuci tangan.

"Kita juga membagikan sembako kepada para pemuda-pemudi yang mengikuti acara penyuluhan ini,"sebut Moli.

Selain itu, lanjutnya, daerah yang menjadi lokasi tempat penyuluhan penanganan COVID-19 diantaranya Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dan Kabupaten
Aceh Utara.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...