Kunjungi Pantai di Tanjung Lesung dan Belitung

Investor Jepang Langsung Terpukau

FOTO | ISTIMEWAPantai di Tanjung Lesung
A A A

INDONESIA sebagai negara kepulauan memiliki deretan pulau-pulau yang mempesona. Pantai yang nyiurnya melambai dan bentangan perairan yang air lautnya jernih berkilauan berhasil memukau wisatawan domestik dan mancanegara.

Pemerintah kemudian membuat 10 destinasi Bali baru yang diprioritaskan pembangunannya, yang ternyata tidak hanya menghipnotis wisatawan saja, tapi juga para investor. Salah satu negara yang berhasil terpikat oleh pantai-pantai milik Indonesia adalah Jepang.

Sekira delapan orang perwakilan pemerintah Jepang, yang terdiri dari Japan Tourism Agency Government of Japan, Japan Association of Travel Agents (JATA) dan Travel Agents serta pengusaha asal Jepang dalam rangka pengembangan potensi dan investasi pariwisata.

"Kami telah mengujungi dua lokasi pantai wisata di Indonesia, yaitu Tanjung Lesung dan Belitung yang menjadi 10 destinasi Bali baru. Lokasinya sangat indah dan merupakan lokasi yang spesial memiliki pasir putih dan pantai yang airnya jernih," ungkap Shigenori Hiraoka, Director General Regional Development Departement, Japan Tourism Agency Government of Japan.

Lebih lanjut, Shigenori Hiraoka pun menjelaskan, menurutnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dimiliki wisata Indonesia dinilai bagus. Selain terhipnotis keindahan Tanjung Lesung dan Tanjung Kelayang, Belitung, delapan delegasi Jepang pun dianggap memiliki potensi besar.

"Terdapat Kawasan Ekonomi Khusus yang kondisinya dinilai bagus, hal ini membuat saya merasa potensi wisata di Indonesia besar sekali," imbuhnya.

Dalam pidato sambutannya, Shigenori juga berharap agar pertemuan yang dilakukan di Jakarta hari ini dapat menjadi tindak lanjut Japan Global Exchange Forum antara Presiden Joko Widodo dengan Penasehat Perdana Menteri Jepang. Adapun rangkaian kegiatan telah dilakukan pada 30 Oktober 2018 ke Tanjung Kalayang dan Tanjung Lesung 31 Oktober 2018.

Sekadar informasi, delapan orang tersebut di antaranya Shinegori Hiraoka dan Kyohri Yoshino dari Japan Tourism Agency Government, Yoshinori Ochi dari JATA, saburo Okino dari JTB, yasuyuki Masamoyo dari Nippon Travel Agency, Kazuhiro Takahashi dari JTB, Moto Tahonara dari Ramatours dan Hidenori Shimasaki dari Urban Renaissance Agency.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...