Walikota Sabang Nazaruddin

Inspektur Upacara HUT RI Ke 73

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKYHUT RI Ke 73
A A A

SABANG - Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Sabang berjalan khidmat. Pada upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Sabang Nazaruddin.

Pergelaran upacara yang dlaksanakan Jumat (17/8/2018) di lapangan Yos Sudarso, diikuti unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Muspika, dan tokoh masyarakat.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tersebut, bertindak sebagai perwira upacara Kapten Lek Yudha, komandan upacara Lettu Kek Imanuel dan sebagai Komandan Paskibraka Letda Kal Nurul Aji.

Sementara pembawa bendera Khusnul Aisyah dari SMAN I Sabang, pengerek bendera Farhan Nur Fahri dari SMAN 2 Sabang, pengebar bendera Deva Auliady dari SMAN 2 Sabang dan pembentang bendera N Fadhil Caesar juga dari SMAN 2 Sabang.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 turut dihadiri unsur Forkopimda, para pimpinan dan anggota DPRK Aceh Besar, kepala SKPD, TNI/Polri, pimpinan parpol, pimpinan BUMD/BUMN, para mantan pejabat, purnawirawan dan veteran kemerdekaan, OKP, pelajar, dan tokoh masyarakat.

Selesai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Walikota didampingi Forkopimda menuju Rumah Tahanan Negara Tipe B untuk menghadiri pemberian remisi kepada sejumlah warga binaan

Pada kesempatan tersebut Walikota Sabang Nazaruddin, membacakan pidato Menkumham RI, sekaligus berpesan kepada warga binaan untuk terus belajar dan menimba ilmu agar kelak saat bebas menjadi warga yang memiliki potensi di tengah-tengah masyarakat.

Setelah merdeka negeri ini dicapai maka saat itu pula penegakan keadilan manusiawi dalam sendi-sendi kebangsaan mejadi milik bangsa termasuk bagi penghuni Rutan atau warga binaan.

Meskipun dalam binaan tetapi warga yang sedang menempuh masa hukuman masih tetap bisa membangun dengan caranya sendiri, hal twtsebut dapat terlaksana atas dasar keinginan berbuat baik dari kesalahan yang pernah dilakukan., kata Menkumham yang dibacakan Walikota.

Kepala Rutan Sabang Supriyanto, menjelaskan jumlah warga binaan yang kini menempati Rutan Sabang ada 55 orang. Dan pada HUT Kemerdekaan RI ke 73 ini 27 warga binaan mereka mendapat remisi dan satu orang warga binaan bahkan bebas.

Saat ditanya dari 55 orang warga binaan yang menjadi penghuni Rutan Sabang apa penyebabnya mereka berada di Rutan, Supriyanto menyebutkan kebanyakan kasus narkoba.

Pun begitu pihaknya terus melakukan berbagai upaya kepada warga binaan, untuk memperbaiki diri agar ketika masa hukumannya habis dan bebas, mereka dapat kembali ke masyarakat dan diterima dengan baik.

"Dari jumlah warga binaan yang menempati Rutan Sabang, kebanyakan tersangkut kasus natkoba"., jelas Supriyanto.

Usai melakukan kunjungan ke Rutan, rombongan menuju ke RSUD Sabang dan Rumah Sakit TNI-AL J Lilipoly Sabang. Walikota Nazaruddin didampingi Wakil Walikota Drs Suradji Junus, juga menyantuni masyarakat pasien yang sedang dirawat.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...