Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Insan Ombudsman Aceh Jalani Rapid Test

HT ANWAR IBRAHIMJajaran Insan Ombudsman Perwakilan Aceh mengikuti rapid test covid-19
A A A

BANDA ACEH - Seluruh jajaran Insan Ombudsman Perwakilan Aceh mengikuti rapid test covid-19. Rapid test tersebut dilakukan di kantor Ombudsman Aceh, di jalan Banda Aceh - Medan, Jumat (5/6/2020).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat kondisi para Insan Ombudsman yang selama ini tetap aktif melayani masyarakat walaupun di masa pandemi Cobid-19 yang melanda Aceh.

"Kami melakukan rapid tes ini untuk mengetahui kondisi petugas, karena selama ini kita tetap melayani masyarakat yang melapor walaupun kita batasi sesuai protokol kesehatan," sebut Kepala Ombudsman Aceh Dr Taqwaddin Husein.

Meurut Taqwaddin, test tersebut dilakukan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh melalui UPTD Laboratorium Kesehatan.

"Sementara untuk hasilnya kami menunggu kabar dari pihak lab kesehatan," tuturnya.

Salah seorang anggota Tim dari Laboratorium Dinkes Aceh, Ihwan menyebutkan bahwa hari ini mereka melakukan rapid test di Ombudsman RI Perwakilan Aceh juga di kantor Taspen Banda Aceh.

"Hari ini kami melakukan rapid test di dua lokasi, yaitu Ombudsman dan Taspen. Bagaimana hasilnya nanti kita akan serahkan secara kolektif kepada pimpinan kedua instansi tersebut," kata Ikhwan yang turun ke lapangan.

Dia pun berharap, agar hasil rapid test seluruh Insan Ombudsman Aceh negatif covid-19.

"Namun kita sedikit was-was, karena selama ini kita juga menerima masyarakat yang datang melapor ke kantor. Jadi masyarakat yang pernah melapor ke kami tidak merasa cemas, tapi justeru kita yang ikut cemas," kata Ilyas Isti, Asisten Ombudsman Aceh

Karena itu ia berharap seluruh Insan Ombudsman hasilnya bisa negatif. Karena kita juga merupakan garda terdepan selama ini untuk melayani pengaduan dari masyarakat di masa covid.

Dengan hasil yang negatif, sehingga petugas diharap dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...