Piala Dunia 2018

Ini Rahasia Sukses Belgia Tekuk Brasil versi De Bruyne

FOTO | ReutersKevin De Bruyne memuji penampilan pertahanan Belgia ketika menghadapi Brasil di laga perempat final Piala Dunia 2018
A A A

KAZAN - Kevin De Bruyne memuji penampilan pertahanan Belgia ketika menghadapi Brasil di laga perempat final Piala Dunia 2018 yang berlangsung, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. Tembok tebal Setan Merah sukses bikin pemain Brasil frustrasi di laga tersebut.

Belgia sukses melaju ke babak semi final setelah menang 2-1 atas Brasil di Stadion Kazan Arena. Di laga tersebut, pelatih Belgia, Roberto Martinez menurunkan sejumlah pemain tengah yang bertipikal defensif seperti Maroune Fellaine dan Nacer Chadli. Hasilnya strategi tersebut berjalan mulus. Brasil yang menguasai hampir seluruh jalannya pertandingan tak mampu berbuat banyak. Sebaliknya Belgia membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Fernandinho dan digandakan De Bruyne lewat skema serangan balik.

Selepas pertandingan usai, De Bruyne pun memuji penampilan rekannya yang disiplin dalam menjaga pertahanan. Dia mengatakan bahwa tembok kuat Belgia sangat berandil besar dalam menjungkalkan Brasil di laga tersebut. Serangan yang dibangun pemain Brasil, Neymar, Gabriel Jesus Philippe Coutinho dan Willian selalu berhasil dipatahkan.

"Pertandingan ini adalah ujian besar kami. Brasil sangat kuat menyerang. Kami memainkan babak pertama yang sempurna. Kami tahu mereka menciptakan banyak peluang, tetapi kami mengambil risiko dengan bermain dengan dua pemain yang berpostur tinggi (Fellaine dan Chadli). Di babak kedua mereka mulai menyesuaikan sistem permainan kami," kata De Bruyne dikutip dari ESPN, Sabtu (7/7/2018)

"Saya ingin memberikan pujian kepada pemain bertahan yang tampil hebat. Berkat mereka, kami membuat perbedaan di depan dengan hanya tiga pemain. Kami punya rencana serangan balik dan kami melakukan tugas itu sebaik mungkin. Tidak selalu mudah, tetapi hari ini berhasil sangat baik. Masih ada dua pertandingan lagi! "

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...