Emilio Butragueno,

Ini Pujian Legenda Madrid untuk Ronaldo

FOTO | AFPCristiano Ronaldo mendapat penghargaan Ballon d'Or pada malam gala di Paris, Kamis, 7 Desember 2017
A A A
Kita harus memberi selamat kepadanya dan menikmati kegembiraan ini bersama dirinya. Tak diragukan lagi jika bersama Alfredo Di Stefano, dia adalah pemain terpenting dalam sejarah Real Madrid,

MADRID - Mantan striker Real Madrid, Emilio Butragueno, memuji Cristiano Ronaldo, yang baru saja menyabet penghargaan Ballon d'Or untuk kelima kalinya. Menurut pemain yang membela Real Madrid antara 1984-1995 ini, Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah Los Blancos bersama Alfredo Di Stefano.

Ronaldo yang kini memegang rekor pencetak gol terbanyak Real Madrid kembali menorehkan sejarah pada Kamis (7/12). Dia menyabet penghargaan Ballon d'Or untuk kelima kalinya menyamai prestasi bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo mendapat penghargaan ini untuk kedua kalinya berturut-turut setelah membawa Real Madrid meraih sukses di La Liga dan Liga Champions musim lalu. Dia juga melewati koleksi 600 gol sepanjang kariernya.

Salah satu legenda hidup Real Madrid, Butragueno, pun melontarkan pujian kepada pemain asal Portugal itu.

“Sangat sulit merebut Ballon D'Or. Saya tahu yang saya katakan (Butragueno belum pernah mendapatkannya). Jadi meraih penghargaan ini lima kali sungguh luar biasa,” ujar Butragueno.

“Kita harus memberi selamat kepadanya dan menikmati kegembiraan ini bersama dirinya. Tak diragukan lagi jika bersama Alfredo Di Stefano, dia adalah pemain terpenting dalam sejarah Real Madrid,” paparnya

“Motivasinya tak pernah surut. Itu menjelaskan mengapa pemain ini meraih segala yang telah dia dapatkan saat ini,” ungkapnya.

“Dia pemain yang sangat profesional dan bekerja sangat keras serta memiliki ambisi yang sangat tinggi,” ungkapnya.

“Saya berharap kita bisa menikmati permainan hingga banyak waktu mendatang,” papar Butragueno.

Sehari sebelumnya, Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang bisa selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan babak penyirihan grup Liga Champions, setelah menjebol gawang Borussia Dortmund dalam laga Rabu.

Namun sayangnya, performanya di Liga Spanyol masih auh dari maksimal. Dia hanya mencatak dua gol dalam 10 pertandingan.

“Orang selalu berharap Real Madrid selalu menang dan bermain bagus. Namun pada akhirnya dia cuma seorang olahragawan,” ujar Butragueno.

“Cristiano kadang tak bisa mencetak gol namun kami selalu tahu bahwa dia adalah pemain yang sangat impresif dan telah memberikan begitu banyak untuk klub ini,” paparnya.

Cristiano kadang tak bisa mencetak gol namun kami selalu tahu bahwa dia adalah pemain yang sangat impresif dan telah memberikan begitu banyak untuk klub ini
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...