Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Ini Pesan Sekda Kepada Pejabat yang Dilantik

SAMSUDDIN.
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Haili Yoga M.Si melantik dan mengambil Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengwas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah di aula Setdakab setempat, Jum’at ( 4/9/2020) .

Drs Haili Yoga kepada Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya mengatakan, sumpah yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangasa dan Negara Republik Indonesia, memelihara tanggung jawab Jabatan, Pancasila dan Undang-Undanng Dasar 1945, serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

“Sumpah ini disamping disaksikan oleh diri sendiri juga dan oleh semua yang hadir sekarang dan sumpah ini juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dalam Alqur’an Surat Albaqarah Ayat 224, jangan kamu jadikan Tuhan dalam sumpahmu akan menjadi halangan untuk berbuat baik mematuhinya dan menegakan perdamaian diantara manusia bahwa Tuhan itu Maha mendengar dan Maha mengatehaui, Tuhan mengatahui apa yang tersimpan didalam hati saudara dan kepada Tuhan jualah pertanggungjawaban akan suadara berikan,”kata Sekda sebelum membacakan Naskah Sumpah.

Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka penataan regulasi dan kepentingan organisasi perangkat daerah serta menyahuti Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 Tentang ASN.

Sekda dalam pidatonya menyampaikan, mutasi, rotasi dan promosi seorang PNS adalah hal yang biasa, jadi jangan disalah artikan untuk kepentingan satu pihak, karena sebenarnya semua untuk kepentingan Pemda Bener Meriah, dan mutasi hari ini juga telah mendapat rekomendasi dari KASN dan juga mendapat izin tertulis dari Kemendari dan rekomendasi dari Baperjakat, ungkap Haili Yoga.

“Pelantikan ini dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Sekda juga menambahkan, khusus untuk dua camat yang dilantik, secara Tupoksi Camat adalah perwakilan kami di kecamatan, dalam menjalankan tugas regulasi itu penting untuk dibaca dan dipahami, dipundak Camat Kecamatan Mesidah dan Bener Kelipah sudah berjalan bagus kedepannya untuk lebih ditingkatkan lagi.

“Kehadiran camat yang baru hari ini dinantikan oleh Reje Kampung dan masyarakat sebagi seorang pigur didaerah masing-masing ,” pesan Sekda.

“Kita dilantik bukan sebagai pejabat, tapi kita adalah pelayan masyarakat, diberikan tujangan diberikan penghasilan tambahan itu adalah untuk melayani,” tegas Sekda haili Yoga.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, terutama kepada para Camat, Hp harus aktif 1x24 jam, karena ada sesuatu keputusan yang kita ambil dan masyarakt butuh itu,”Sekda kembali menegaskan.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Abdul kadir ST MSi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan dan Sumber Daya Manusia, Marwan SE MM dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan, Kekayaan dan Pendapatan Aset menggantikan Armansyah SE MSi.

Sementara Armansyah SE MSi menggantikan Marwan SE MM sebagai Kepala Dinas PMPT-SP, Riswamdika Putra SSTP MAP sebelumnya sabagai Kadis Kominfo sekarang menduduki Sekwan menggantikan Ruh Akbar SH yang digeser menjadi Kadis Perpustakaan dan Arsip.

Lalu dr Aliyin sebelumnya menduduki jabatan Kepala Dinas PPPA dan KB menjadi Kepala Dinas Kesehatan, Susnaini SAg sebelumnya Kepala Bandan Kesbangpol dengan jabatan baru kepala Dinas PPPA dan KB. Muhammad Jafar SH MH dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesbangpol.

Sementara Iswahyudi dengan jabatan baru sebagai pejabat Fungsional pada Dinkes Bener Meriah, Ir Abadi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM menggantikan Sayutiman SE MM yang mejabat Kadi Perindustrian dan Perdagang menggantikan Ir Nurisman menjadi Kadis Pertanian dan Pangan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...