Rajin Konsumsi Mentimun

Ini Manfaatnya untuk Tubuh Anda

FOTO | ISTIMEWAMentimun
A A A

JAKARTA - Selain bisa diolah menjadi menu hidangan yang nikmat, mentimun juga memiliki kegunaan besar untuk kesehatan, termasuk menjaga kecantikan kulit. Dilansir Zeenews, ahli kebugaran dan nutrisi Sonia Narang dan ahli kecantikan Sonia Mathur berbagi manfaat akan mentimun ini. Berikut beberapa manfaat mentimun seperti diwartakan oleh Sindonews.com:

Hilangkan racun tubuh
Mentimun membantu menjaga tubuh terhidrasi dan mengisi kembali dengan menghilangkan racun. Kandungan air yang tinggi berfungsi sebagai pembersih sistem dan menyapu produk limbah untuk keluar dari sistem.

Menurunkan tekanan darah
Mentimun tidak saja kaya akan serat, juga kalium dan magnesium. Semua nutrisi ini efektif dalam menurunkan tekanan darah. Selain itu, sifat diuretiknya yang ringan karena kandungan kalium dan airnya yang tinggi dapat membantu mengatur tekanan darah.

Menyegarkan kulit
Oleskan jus mentimun langsung ke kulit untuk kesegaran instan. Kandungan potasium dan sangat ideal untuk kulit kering.

Meminimalisir lingkaran hitam di sekitar mata
Taruh irisan mentimun pada mata setiap hari, selama sekitar 8-10 menit untuk mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata. Anda juga bisa memarut untuk dijadikan lulur.

Atasi panas dalam
Mentimun membantu melepaskan kelebihan panas di perut, yang dikatakan sebagai penyebab utama bau mulut. Taruh irisan mentimun di langit-langit mulut Anda dengan lidah selama 30 detik.

Kurangi keriput
Biji mentimun adalah gudang potasium dan Vitamin E yang membantu mengurangi keriput, garis halus, noda dan tanda penuaan lainnya.

Tingkatkan pertumbuhan rambut
Mentimun terdiri dari sejumlah besar silika, yang baik untuk perawatan kuku dan rambut. Selain membuat kuku dan kuku kaki lebih kuat, makan banyak mentimun juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...