Bukan Cuma Buckingham,

Ini Lima Istana Ratu Elizabeth II yang Tak Kalah Megah

FOTO | ISTIMEWAkekayaan ratu Ratu Elizabeth II pasti tak terhitung lagi jumlahnya. Dari segi tempat tinggal saja, ia pasti punya lebih dari satu.
A A A

SEBAGAI bangsawan sejati, kekayaan ratu Ratu Elizabeth II pasti tak terhitung lagi jumlahnya. Dari segi tempat tinggal saja, ia pasti punya lebih dari satu.

Jika selama ini tempat tinggal Ratu Elizabeth yang paling terkenal adalah Istana Buckingham yang megah, ternyata ia masih punya 5 lagi. Melansir dari Elledecor, Jumat (5/1/2017), inilah 6 properti mewah milik Rtu Elizabenth II.

1. Markas Besar Istana Buckingham


Istana ini terletak di kota Westminster yang merupakan warisan raja-raja sejak berabad-abad lalu. Istana Buckingham telah dijadikan markas besar sejak tahun 1837.

Di sini totalnya terdapat 775 kamar, yang terdiri dari 19 kamar biasa, 52 kamar tidur untuk keluarga kerajaan dan kamar tamu, 188 kamar tidur tambahan, 92 untuk pekerja, dan 78 kamar mandi. Istana ini boleh dikunjungi wisatawan dalam periode waktu yang ditentukan dalam setahun.

2. Istana Negara, Istana Windsor


Ratu pernah menempati istana ini bersama adiknya, Margaret, selama Perang Dunia II karena alasan keamanan. Hari ini, Ratu sering mengunjungi lokasi ini pada akhir pekan, dan Istana Windsor juga difungsikan sebagai istana negara.

Seperti Istana Buckingham, Windsor adalah rumah bagi Ratu Elizabeth selama dia memerintah. Luas kawasan istana sekitar 13 hektar dan menawarkan 1.000 kamar sehingga menjadikannya istana terbesar yang ada di dunia.

3. Kediaman Skotlandia, Istana Holyrood


Istana yang juga dinamakan Edinburgh ini adalah tempat tinggal Ratu jika melakukan kunjungannya ke Skotlandia. Biasanya pada minggu pertama musim panas. Awal didirikannya Istana Holyrod adalah sebagai sebuah biara pada tahun 1128.

4. Kastil Balmoral


Balmoral adalah tanah milik pribadi Ratu. Di situlah dia sering menghabiskan minggu pekan setiap musim panas, dan ini juga dianggap sebagai tempat favoritnya.

5. Sandringham Estate


Sandrigham merupakan rumah pribadi yang dicintai Ratu, Sandringham sering digunakan untuk liburan. Tempat ini menjadi Meghan Markle dan Pangeran Harry menghabiskan Natal 2017.

6. Irish Residence, Kastil Hillsborough


Seperti istana Holyroodhouse, Ratu berdiam di Hillsborough selama kunjungannya ke Irlandia utara. Ini juga merupakan tempat tinggal resmi Sekretaris Negara Irlandia Utara. Dibangun pada tahun 1770-an, rumah ini dikelilingi oleh 100 hektar kebun hijau yang rimbun.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...