Jebol Gawang Belanda

Ini Komentar Zaza

FOTO | AFPPenyerang Timnas Italia, Simone Zaza (kedua kiri) disambut rekan-rekannya setelah menjebol gawang Belanda dalam uji coba, Senin, 4 Juni 2018
A A A

TURIN - Simone Zaza mengakui diriya sedikit emosional setelah mencetak gol yang membawa Italia bermain imbang 1-1 dalam uji coba melawan Belanda. Inilah gol pertamanya untuk Timnas Italia setelah dua tahun lalu dia gagal mencetak gol dari titik penalti ke gawang Jerman.

Penyerang Valencia itu mengakhiri kebuntuan ketika berhasil menjebol gawang Jesper Cillessen pada menit ke-67. Dia memanfaatkan kesalahan bek Virgil van Dijk saat berupaya mengamankan daerahnya mengantisipasi umpan silang Federico Chiesa.

Zaza mencetak gol hanya empat menit setelah masuk ke lapangan menggantikan Andrea Belotti. Gol ini seperti sebuah hiburan bagi Zaza yang kegagalannya dalam adu penalti di Piala Eropa 2016 lalu membuat Italia tersingkir pada babak perempat final.

Italia harus bermain dengan 10 orang setelah Domenico Criscito mendapt kartu merah pada menit ke-69. Belanda akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui aksi Nathan Ake.

"Saya senang bisa mencetak gol karena saya punya kenangan buruk bersama tim nasional," ungkap Zaza kepada Rai Sport.

"Saya sedikit beruntung namun saya juga menjalani masa yang buruk akibat memori negatif itu. Saya pun sedikit emosional setelah mencetak gol ini," ungkap mantan penyerang Juventus ini.

"Saya senang dengan performa kami karena kami tim muda. Kini kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen berikutnya," kata Zaza.

Italia dan Belanda adalah dua tim besar Eropa yang gagal meraih tiket putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. "Momen negatif itu tidak cuma kegagalan saya dalam penalti namun juga masa ketika saya di Inggris (bersama West Ham). Namun pengalaman ini membantu saya berkembang. Saya berterima kasih kepada orang-orang dekat saya dan selalu mendukung saya," kata Zaza.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...