Mundur dari Facebook

Ini Isi Surat Pendiri Instagram Kevin Systrom

FOTO | AFPKevin Systrom
A A A

JAKARTA - Instagram menjadi bagian dari Facebook sejak perusahaan itu diakusisi pada 2012 dengan biaya USD1 miliar. Instagram terbukti menjadi aset penting bagi Facebook karena memiliki pertumbuhan yang terus berlanjut.

Kendati demikian, dua pendiri Instagram akhirnya memutuskan untuk keluar dari Facebook. Kevin Systrom, salah satu pendiri Instagram menuliskan surat yang diterbitkan pada situs Instagram-press.

"Mike dan saya bersyukur selama delapan tahun terakhir di Instagram dan enam tahun bersama tim Facebook. Kami telah berkembang dari 13 orang menjadi lebih dari seribu orang dengan kantor di seluruh dunia, semuanya saat membangun produk yang digunakan dan dicintai oleh komunitas dengan lebih dari satu miliar. Sekarang kami siap untuk bab berikutnya," tulis Systrom.

Lebih lanjut, Systrom mengatakan bahwa pihaknya memiliki langkah baru. "Kami berencana meluangkan waktu untuk menjelajahi rasa ingin tahu dan kreativitas kami lagi. Membangun hal-hal baru menuntut kita mundur, memahami apa yang mengilhami kita dan mencocokkan itu dengan apa yang dibutuhkan dunia. Itulah yang kami rencanakan," jelasnya.

Ia bersemangat untuk melihat seperti apa masa depan Instagram dan Facebook di tahun-tahun mendatang. "Kami berharap dapat menyaksikan apa yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan inovatif dan luar biasa ini selanjutnya," tuturnya.

Instagram merupakan layanan jejaring sosial berbagi foto dan video yang dimiliki oleh Facebook. Instagram diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, serta diluncurkan pada Oktober 2010 di iOS.

Versi Android dari aplikasi ini dirilis pada April 2012, diikuti dengan antarmuka website dengan fitur terbatas pada November 2012. Sementara aplikasi untuk Windows 10 Mobile dan Windows 10 dimulai pada April 2016 serta Oktober 2016.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...